Advertisement

Pasang Sabar/Reza Dikalahkan Malaysia, Final Indonesia Open 2024 Dipastikan Tanpa Wakil Tuan Rumah

Newswire
Minggu, 09 Juni 2024 - 01:27 WIB
Sunartono
Pasang Sabar/Reza Dikalahkan Malaysia, Final Indonesia Open 2024 Dipastikan Tanpa Wakil Tuan Rumah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Langkah ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi terhenti di babak semifinal Indonesia Open 2024 setelah kalah dari wakil Malaysia Wei Chong Man/Kai Wun, Sabtu.

Sabar/Reza harus mengakui keunggulan Man/Tee melalui dua gim langsung dengan skor 27-29, 21-13, pada laga empat besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Advertisement

Gim pertama berlangsung cukup sengit di antara kedua pasangan. Salah satu senjata andalan dari Sabar/Reza adalah servis-servis tipis yang terbukti menyulitkan bagi lawan untuk dikembalikan.

Sempat tertinggal beberapa angka di awal pertengahan gim, Sabar/Reza mampu mengejar ketertinggalan, menyamakan hingga mengembalikan keunggulan tipis di momen-momen krusial.

Sempat meraih matchpoint pertama, Man/Tee mampu memaksakan adanya deuce sebanyak dua kali sebelum akhirnya skor kembar lagi-lagi terjadi sebanyak enam kali.

Namun, sayangnya di saat sudah selangkah lagi untuk merebut kemenangan, Sabar/Reza kurang tenang sehingga bola-bola yang mereka layangkan malah memberikan angka-angka mudah bagi lawan. Man/Tee pun mengklaim gim pertama dengan skor 29-27 dalam tempo 28 menit.

Gim kedua kembali berjalan dengan cukup alot. Walaupun Sabar/Reza sempat unggul empat angka atas lawannya, Man/Tee mampu terus memperkecil margin ketertinggalannya dan mengembalikan keunggulan melalui serangan-serangan cepat yang terbukti membuat pasangan Indonesia cukup kewalahan dalam mengantisipasi.

Setelah pertarungan sengit, interval gim kedua pun akhirnya diraih oleh Man/Tee dengan skor sementara 11-9.

Selepas turun minum, Sabar/Reza mencoba untuk keluar dari tekanan. Namun, tekanan tersebut sering berbuah rentetan eror yang lagi-lagi memberikan poin-poin mudah bagi lawan.

Angka-angka mudah itu pun lalu menjadikan Man/Tee membukukan kemenangan tanpa perlu bersusah-payah dengan skor akhir 21-13. Dengan demikian, Indonesia dipastikan tidak memiliki satu wakil pun pada kelima sektor di babak final Indonesia Open 2024, yang mengulangi catatan pada edisi 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Anggota DPR dan DPRD Main Judi Online, PPATK Diminta Ungkapkan Datanya

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement