Advertisement

Hasil Slovenia Kontra Denmark di Group C EURO 2024, Kedua Tim Berbagi Angka dengan Skor 1-1

Newswire
Senin, 17 Juni 2024 - 02:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Slovenia Kontra Denmark di Group C EURO 2024, Kedua Tim Berbagi Angka dengan Skor 1-1 Laga Slovenia vs Denmark, Minggu (16/6 - 2024). Pada pertandingan yang digelar di MHPArena, Stuttgart ini, kedua tim bermain imbang 1/1.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pertandingan Grup C Piala Euro 2024 dilanjutkan dengan laga Slovenia kontra Denmark, Minggu (16/6/2024). Pada pertandingan yang digelar di MHPArena, Stuttgart ini, kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Denmark dan Slovenia sama-sama mengoleksi satu poin. Keduanya menghuni posisi pertama dan kedua di klasemen grup. Demikian dikutip dari laman resmi UEFA.

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Polandia vs Belanda Skor 1-2, De Oranje Puncaki Klasemen Sementara Group D EURO 2024

Jalannya pertandingan

Denmark membuka keunggulan melalui gol Christian Eriksen pada menit ke-17, tetapi Slovenia mampu menyamakan kedudukan berkat gol Erik Janza pada menit ke-77.

Penyerang Slovenia Benjamin Sesko hampir membobol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel melalui sepakan spekulasi jarak jauhnya.

Namun beberapa menit kemudian justru Denmark yang membuka keunggulan. Lemparan ke dalam cepat diteruskan Jonas Wind dengan sepakan tumit untuk mengarahkannya kepada Eriksen, yang melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan bawah gawang Slovenia untuk membawa Denmark memimpin.

Beberapa saat berselang, Andraz Sporar mendapat ruang di lini pertahanan Denmark akibat Sesko dikawal ketat kubu tim dinamit. Namun ia gagal menguasai bola dengan baik dan peluang yang ada pun terbuang percuma.

Sesko hampir membawa Denmark unggul dua gol saat ia tidak dapat menyapu bola dengan sempurna di dalam kotak penaltinya. Jan Oblak hanya dapat mengamati saat bola hasil kemelut itu melenceng keluar sedikit dari gawangnya. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Denmark.

Kiper Slovenia Oblak harus melakukan penyelamatan penting untuk mencegah Rasmus Hojlund menggandakan keunggulan Denmark. Ia memblok sepakan penyerang Manchester United itu dari jarak dekat untuk menjaga gawangnya tidak kemasukan lebih banyak.

Adam Gnezda Cerin melepaskan umpan silang melebar saat Slovenia terus menekan untuk menyamakan kedudukan, dan sepakan Andraz Sporar melebar saat ia menyambut bola tendangan bebas.

Gol yang dinantikan kubu Slovenia tercipta pada fase akhir pertandingan. Denmark tidak mampu menyapu bola tendangan sudut dengan sempurna, dan sepakan setengah voli Janza dari luar kotak penalti sedikit mengenai Morten Hjulmand untuk mengecog Schmeichel. Skor kini imbang 1-1.

Sporar memiliki peluang terakhir untuk membawa Slovenia berbalik unggul setelah ia mampu melewati Jannik Vestergaard, tetapi sepakannya hanya mengenai jaring samping gawang ketika upaya Schmeichel terlihat sedikit mengenai bola.

Daftar susunan pemain:

Slovenia: Jan Oblak, Zan Karnicnik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Erik Janza, Petar Stojanovic, Gnezda Cerin, Timi Max Elsnik, Jan Mlakar, Andraz Sporar, Benjamin Sesko

Pelatih: Matjaz Kek

Denmark: Kasper Schmeichel, Andreas Christensen, Joachim Andersen, Jannik Vestergaard, Alexander Bah, Morten Hjulmand, Pierre-Emile Hojberg, Victor Kristiansen, Christian Eriksen, Jonas Wind, Rasmus Hojlund

Pelatih: Kasper Hjulmand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Klaim Selamatkan Uang Negara Rp1,19 Triliun dari Kasus Mafia Tanah

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement