Advertisement

Dipastikan Lolos, Jerman Isyaratkan Tak Ada Rotasi Pemain Saat Hadapi Swiss

Newswire
Minggu, 23 Juni 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Dipastikan Lolos, Jerman Isyaratkan Tak Ada Rotasi Pemain Saat Hadapi Swiss Gelandang Jerman Ilkay Gundogan (kiri) berbincang dengan Jamal Musiala. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann mengaku kemungkinan besar tidak akan merotasi pemainnya pada laga terakhir Grup A Euro 2024 melawan Swiss di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Senin (24/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Padahal Jerman menjadi salah satu tim yang sudah memastikan langkah ke fase gugur Euro tahun ini bersama Spanyol dan Portugal setelah memenangkan dua laga.

Advertisement

"Saat ini tidak ada rencana mengganti tim. Swiss mungkin adalah lawan terbaik yang kami hadapi  di grup ini dalam hal kualitas individu," kata pelatih berusia 36 tahun itu dalam laman UEFA, Minggu (23/6/2024).

BACA JUGA: Hasil Euro 2024: Jerman Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Hungaria 2-0

Dia melakukan hal itu lantaran ingon Die Mannschaft menutup babak grup dengan kemenangan guna mendapatkan kepercayaan diri yang semakin besar dalam memasuki babak 16 besar. "Ini tentang memenangkan pertandingan, mendapatkan kepercayaan diri yang lebih besar, dan itu tidak terjadi," kata Nagelsmann.

Tak Harus Menang

Sementara itu, pelatih Swiss, Murat Yakin bersyukur mendapatkan hasil positif dari dua laga dengan torehan empat poin.

Hasil imbang cukup membawa Swiss menemani Jerman melangkah ke fase gugur sebagai runner-up, sehingga Yakin mengatakan targetnya pada laga nanti "Kami tak harus menang besok".

"Kami ingin menunjukkan kualitas kami dan memberikan kesulitan kepada Jerman. Yang pertama dan terpenting, kami ingin menampilkan performa bagus. Ini pertandingan bergengsi dan kami ingin melakukannya dengan baik," ujar Yakin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KA Gajayana Tabrak Mobil Pikap di Nganjuk, Sejumlah Jadwal Perjalanan Kereta Alami Gangguan

News
| Sabtu, 28 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement