Advertisement

Shin Tae-yong Diisukan Latih Timnas Korsel, Erick Thohir Mengaku Legawa

Taufan Bara Mukti
Minggu, 23 Juni 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Shin Tae-yong Diisukan Latih Timnas Korsel, Erick Thohir Mengaku Legawa Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diisukan bakal menangani Timnas Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengomentari perihal kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang belum juga ditandatangani. Isu mengenai hengkangnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, turut dikomentari oleh Erick Thohir.

Advertisement

Dia menilai kemajuan sepak bola nasional dan kesuksesan Timnas Indonesia merupakan kerja sama kolektif. Menurutnya, hal ini bukan hanya hanya hasil kerja satu individu atau PSSI selaku federasi semata. Kolaborasi dan sinergi yang melibatkan berbagai pihak menjadi faktor yang tidak bisa dilepaskan dalam menempatkan sepak bola Indonesia ke tingkat saat ini.

"PSSI memperkuat komitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola di Indonesia. Kami percaya bahwa kolaborasi antara PSSI dan pemerintah dapat menciptakan kondisi yang mendukung untuk membangun timnas dengan kualitas yang berbeda," kata Erick Thohir, Minggu (23/6/2024).

BACA JUGA: STY Dirawat di Rumah Sakit, Erick Thohir Beri Waktu Soal Kontrak Baru

Menteri BUMN itu juga menegaskan bahwa kesuksesan Timnas Indonesia bukan semata-mata karena kontribusi tunggal dari individu seperti dirinya, bek Serie A, Jay Idzes, atau pelatih, Shin Tae-yong.

Kesuksesan Timnas Indonesia, lanjut Erick, merupakan buah kerja keras dan kolaborasi tim secara keseluruhan. "Kami patut berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua anggota staf, pelatih, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam memajukan sepak bola Indonesia," katanya.

Dalam kesempatan ini, PSSI mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan oleh pemerintah dan berbagai pihak terkait. Dukungan dari berbagai pihak itu turut serta mendukung perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KA Gajayana Tabrak Mobil Pikap di Nganjuk, Sejumlah Jadwal Perjalanan Kereta Alami Gangguan

News
| Sabtu, 28 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement