Advertisement

Hasil EURO 2024 Albania vs Spanyol: Skor 0-1, La Furia Roja Juara Grup B dan Belum Terkalahkan

Sunartono
Selasa, 25 Juni 2024 - 05:27 WIB
Sunartono
Hasil EURO 2024 Albania vs Spanyol: Skor 0-1, La Furia Roja Juara Grup B dan Belum Terkalahkan Hasil pertandingan antara Albania vs Spanyol Grup B EURO 2024 berakhir dengan skor 0-1 di Merkur Spiel-Arena (Dusseldorf Arena), Selasa (25/6/024) dinihari. La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol dipastikan menjadi penghuni urutan pertama alias juara Grup B EURO 2024 dan belum pernah terkalahkan selama EURO 2024. - Reuters.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Albania vs Spanyol Grup B EURO 2024 berakhir dengan skor 0-1 di Merkur Spiel-Arena (Dusseldorf Arena), Selasa (25/6/024) dinihari. La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol dipastikan menjadi penghuni urutan pertama alias juara Grup B EURO 2024 dan belum pernah terkalahkan selama EURO 2024.

Penguasaan bola, Spanyol mendominasi 60% dengan 16 kali tembakan ke arah pertahanan lawan dan 3 di antaranya tepat sasaran ke gawang, 576 passing dengan akurasi 89%. Sedangkan Albania mengemas penguasaan bola 40% dengan 10 kali tembakan ke arah gawang dan 4 tepat sasaran serta 404 passing, 83% akurat.

Advertisement

Sejak awal babak pertama, Spanyol sudah mulai menekan dengan umpan-umpn pendek ke arah pertahanan Albania. Spanyol mendapatkan peluang di menit ke -12 setelah Merino menerima umpan silang dari Navas dan melepaskan tembakan pertama kali ke arah gawang di babak pertama, namun gagal membuahkan hasil.

Semenit kemudian Spanyol berhasil mencetak gol. Ferran Torres mengarahkan bola dengan kaki kirinya ke sudut kiri melewati tiang gawang. Pemain Barcelona itu mampu melakukan penyelesaiannya tenang melewati penjaga gawang ALbania, Thomas Strakosha. Gol itu mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Spanyol.

Ferran Torres nyaris menggandakan keunggulan untuk Spanyol di menit ke-41. Lewat sundulan, namun bola melambung di atas mistar gawang.

Spanyol nyaris kebobolan di menit ke-45. Saat Kristjan Asllani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti meluncur ke gawang Spanyol. Akan tetapi David Raya melakukan penyelamatan gemilang dengan menepisnya. Skor babak pertama tetap 0-1, keunggulan untuk Spanyol.

Memasuki babak kedua, Spanyol langsung menggebrak. Joselu nyaris mencatat namanya di papan skor pada menit ke-47, tetapi tendangan akrobatiknya masih melenceng tipis di sisi kiri gawan.

Babak Kedua

Di babak kedua, Spanyol tak mengendurkan serangannya, Joselu nyaris mencetak gol di menit ke-47, tetapi tendangan akrobatiknya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang. Di sisi lain juga Albani berusaha menggempur pertahanan Spanyol.

Sempat mendapatkan peluang di menit ke-66, di mana Armando Broja berhasil lolos ke kotak penalti, tetapi tembakan kerasnya masih bisa ditepis oleh kiper Spanyol, David Raya.

Di sisi lain upaya Spanyol untuk menambhak keunggulan dengan melakukan perubahan strategi pun tak membuahkan hasil.
Albania justru hampir mencetak gol di masa injury time lewat tendangan bebas Armando Broja, tetapi bola berhasil ditangkap Raya.

Meski terus melakukan perlawanan, namun Albani harus tetap tunduk dengan Spanyol. Skor tetap 0-1 hingga babak kedua berakhir. Hasil ini sekaligus menempatkan Spanyol menjadi juara Grup B EURO 2024 dengan raihan 9 poin dan belum pernah terkalahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenperin Terbitkan Platform JIS dan Polimer untuk Percepatan Layanan Industri

News
| Sabtu, 28 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement