Advertisement

Kapten PSS Kim Kurniawan Puji Penampilan Pemain PSS U-18

Catur Dwi Janati
Kamis, 27 Juni 2024 - 09:17 WIB
Sunartono
Kapten PSS Kim Kurniawan Puji Penampilan Pemain PSS U-18 Pemain PSS, Kim Jeffrey Kurniawan saat berlatih pads Rabu (26/6/2024) di Lapangan Pakembinangun. - Istimewa / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah pemain PSS U18 mengikuti latihan bersama tim senior PSS Sleman. Kehadiran beberapa pemain tersebut menarik perhatian Kapten Tim PSS, Kim Kurniawan.

Kim bahkan memberi pujian kepada para penggawa muda yang dianggapnya bisa mengimbangi permainan skuat senior. Besar harapan Kim para pemain muda PSS bisa berkembang dengan baik kelak.

Advertisement

BACA JUGA : Tiga Musim Bareng PSS, Kim Kurniawan Punya Ambisi Bawa PSS Masuk 10 Besar Liga 1 Musim Depan

"Ada beberapa pemain dari akademi ikut bergabung latihan bersama tim utama. Saya terkesan dengan mereka yang bisa mengimbangi permainan senior di sesi game," kata Kim pada Rabu (26/6/2024) sore. 

Mantan pemain Pelita Bandung Raya ini berharap para pemain muda bisa mendapat porsi bermain yang lebih. Pasalnya Kim menilai dengan porsi bermain yang banyak, perkembangan para pemain muda bisa terpantau lebih cepat.

"Beberapa pemain menurut saya bisa menjadi pemain di tim utama musim ini. Tapi dengan catatan mereka harus terus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain," ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, dua nama promosi akademi juga nampak mengikuti latihan perdana skuat PSS Sleman. Dua wajah baru dari promosi akademi diisi Ferrel Arda Santoso dan Fadel Ahmad Arrafi. Keduanya terlihat berlatih dengan PSS Sleman di sesi latihan perdana. 

BACA JUGA : Pimpin Latihan Perdana PSS Sleman, Anshari Lubis Siap Kerja Sama dengan Pelatih Baru

Dalam sesi latihan perdana tersebut  Asisten Pelatih PSS, Ansyari Lubis baru memberikan materi latihan tahap aktivasi.  "Ini hari pertama tim latihan jadi perlu aktivasi setelah libur panjang dengan memberikan materi latihan sentuhan bola ke pemain. Jadi materi latihan lebih banyak kepada ball possesion dengan small side game," jelasnya. 

Materi latihan perdana juga diawali dengan berlari dan menu pemanasan yang cukup banyak di awal. Tujuannya sama, yakni memberikan aktivasi kepada pemain setelah lama tidak berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Keluarga Kunci Sukses Membangun Negara

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement