Advertisement

Hasil Swiss vs Italia 1-0 di Babak Pertama 16 Besar Euro 2024

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 29 Juni 2024 - 23:55 WIB
Abdul Hamied Razak
Hasil Swiss vs Italia 1-0 di Babak Pertama 16 Besar Euro 2024 Euro 2024 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hasil pertandingan babak pertama antara Timnas Swiss vs Italia dalam 16 besar Euro 2024 memberikan kejutan kepada penonton. Swiss mampu memimpin tipis 1-0 atas Italia, Sabtu (29/6/2024) malam.

Sejak awal peluit babak pertama dibunyikan, para punggawa Swiss yang mengenakan seragam merah-merah mencoba mengambil alih serangan.

Advertisement

Anak asuh Murat Yakin terus menekan pertahanan Italia. Sementara itu Italia lebih banyak mengoper bola dibandingkan mengancam gawang Swiss.

Italia mulai bisa melepaskan diri dari tekanan pemain-pemain Swiss mulai menit ke-15. Italia melakukan tekanan dari sisi sebelah kanan dengan mengandalkan Federico Chiesa.

Hingga menit 20 babak pertama, belum ada peluang berbahaya baik dari Swiss maupun Italia. Swiss mendapat peluang pada menit 24 lewat strikernya Breel Embolo yang bisa meloloskan diri dari perangkap offside.

Namun sepakan Embolo bisa diselamatkan secara brilian oleh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. 

Timnas Italia membalas pada menit 26, namun tusukan Chiesa yang diakhiri dengan tendangan menyusur tanah bisa diblok Manuel Akanji. Timnas Italia yang merupakan juara bertahan Piala Eropa bermain tanpa kreativitas di pertandingan ini.

Lini tengah yang ditempati Nicolo Barella, Nicolo Fagioli, dan Bryan Christante tidak bisa memberikan bola sama sekali ke lini depan. Gawang Italia akhirnya jebol juga pada menit ke37 setelah ditekan terus menerus oleh Swiss.

Gelandang Swiss, Remo Freuler yang masuk dari lini kedua usai menerima umpan Vargas, menendang bola tanpa bisa dihalau Donnarumma. Skor 1-0 untuk Swiss.

Swiss kembali mendapat peluang emas pada menit 46 namun tendangan bebas Rieder bisa ditepis dengan baik oleh Donnarumma. Timnas Swiss yang dijuluki La Nati sangat menguasai pertandingan di babak pertama.

Sementara itu penampilan Italia tidak mencerminkan sebagai juara bertahan bahkan bisa dibilang memalukan. Tidak ada sama sekali peluang atau pun tendangan ke arah gawang Swiss dari pemain Italia selama 45 menit babak pertama.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti harus mengevaluasi penampilan anak asuhnya jika ingin menyamakan kedudukan di babak kedua.

Susunan Pemain Swiss vs Italia:

Switzerland: Sommer; Schär, Akanji, Rodriguez; Ndoye, Freuler, Xhaka, Aebischer; Vargas, Rieder; Embolo

Italy: Donnarumma; Di Lorenzo, Mancini, Bastoni, Darmian; Barella, Fagioli, Cristante; Chiesa, Scamacca, El Shaarawy Ref: Marciniak (POL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemiskinan di Jateng Turun 0,30 Persen, Pj Gubernur Jateng Minta Semua Pihak Tetap Bekerja Keras

News
| Senin, 01 Juli 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement