Advertisement

Alasan Manajemen PSIM Merekrut Pedrinho, Gelandang Serang Asal Negeri Samba

Yosef Leon
Selasa, 02 Juli 2024 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Alasan Manajemen PSIM Merekrut Pedrinho, Gelandang Serang Asal Negeri Samba Aksi gelandang serang asal Brasil Pedrinho saat berlaga di Liga 1 musim lalu bersama Persikabo 1973. (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manajemen PSIM Jogja mengumumkan rekrutan pemain asing perdananya untuk musim depan. Adalah gelandang serang asal negeri Samba Pendrinho yang resmi diperkenalkan untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Mataram ini. 

Pemain dengan nama asli João Pedro Oliveira Santos ini didatangkan dari Persikabo 1973. Sebelum bermain di Indonesia, Pedrinho telah bermain di beberapa negara. Dia bermain di Brasil, Malta, dan Georgia.

Advertisement

BACA JUGA: Tundukkan Slovenia Lewat Adu Penalti, Portugal Melaju ke Perempatfinal Euro 2024

BACA JUGA: Hasil Prancis vs Belgia 16 Besar Euro 2024 Skor 1-0, Kylian Mbappe Cs Menang Berkat Gol Bunuh Diri Vertonghen

BACA JUGA: Hasil Timnas U16 Indonesia vs Australia skor 3-5, Bermain 10 Orang Sejak Babak Pertama Garuda Muda Beri Perlawanan Sengit

Manajer PSIM Jogja Razzi Taruna menyatakan, kebahagiaannya bisa mengumumkan legiun asing pertama. “Alhamdulillah kami senang akhirnya bisa mengumumkan pemain asing pertama kami,” ungkapnya, Selasa (2/7/2024). 

Razzi mengungkapkan bahwa perekrutan Pedrinho didasari atas evaluasi musim lalu. “Pedrinho kami datangkan karena dari evaluasi musim lalu, kami kekurangan kreativitas di sepertiga depan lapangan. PSIM Jogja kekurangan umpan-umpan cantik yang bisa dieksekusi penyerang kami,” ujarnya. 

“Meskipun Persikabo degradasi musim lalu, tapi dia menonjol secara individu. Dia juga tipe pemain yang petarung,” sambungnya.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiantoro berharap kedatangan Pedrinho bisa menambah kreativitas permainan tim tang diasuhnya itu. “Saya rasa Pedrinho cocok untuk tim. Semoga dengan pengalaman dan kemampuanya bisa menambah kreativitas permainan tim,” kata Seto.

Pedrinho musim lalu mencatatkan 2.555 menit bermain bersama Persikabo 1973. Legiun asing asal negeri Samba tersebut menorehkan 4 gol dan 8 umpan dengan 31 kali penampilan di Liga 1 2023/2024. Tak hanya berperan sebagai gelandang serang, Pedrinho juga beberapa kali tampil sebagai sayap dan penyerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buntut PDNS 2 Dibobol Hacker, Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri

News
| Kamis, 04 Juli 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement