Advertisement

Keren! Begini Jersei Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024

Newswire
Jum'at, 05 Juli 2024 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Keren! Begini Jersei Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Tangkapan layar pebulu tangkis andalan Indonesia, Jonatan Christie, menjadi model peluncuran jersei Timnas Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Jumat (5/7/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jersei kontingen Indonesia di ajang Olimpiade 2024 resmi diluncurkan. Peluncuran digelar di Nusantara Garden, The Darmawangsa Jakarta, pada Kamis (4/7/2024).

Peluncuran sekaligus pameran jersei Timnas Indonesia itu dihadiri oleh Chef de Mission Anindya Bakrie, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Didit sebagai desainer, serta atlet renang Joe Aditya Wijaya Kurniawan.

Advertisement

Jersei Timnas didominasi warna merah dan putih dengan bentuk gambar seperti bendera yang sedang berkibar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan desain kostum kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 telah membuat bangga negara karena dirancang desainter internasional dari negeri sendiri, Didit Hediprasetyo.

"Saya sangat mengapresiasi desain jersei oleh Mas Didit. Kami tahu mas Didit adalah salah satu desainer yang sudah terkenal di kancah internasional," kata Dito dalam laman Kemenpora dikutip Jumat (5/7/2024).

Dia mengatakan, desain kaos itu telah terpilih untuk merepresentasikan semangat juang Indonesia dalam  menghadapi ajang multicabang paling bergengsi di dunia tersebut.

BACA JUGA: Gagal Lolos Olimpiade 2024, Ini Dia Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya

Dito turut mengapresiasi kolaborasi antara Komite Olimpiade Indonesia/Nasional Olympic Committee (KOI/NOC) dengan desainer itu.

Kerja sama itu dilakukan guna menunjukkan Indonesia tidak kalah apik dari sisi kualitas apparel dibandingkan dengan negara-negara lain yang menggandeng brand fesyen kelas dunia. "Pertama saya sangat mengapresiasi NOC (KOI) yang berhasil menggaet mas Didit, seperti yang disampaikan bahwa Olimpiade tahun ini spesial, karena memang lokasinya itu di Paris. Paris 'kan memang tolok ukur dari fesyen dunia," kata Dito.

Dito berharap  jersey tersebut membawa semangat berjuang kepada atlet dalam Olimpiade Paris 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jepang Dilanda Gelombang Panas hingga 40 Derajat Celsius

News
| Senin, 08 Juli 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement