Advertisement

Duh! Liga Belum Mulai Dua Bek PSS Ini Justru Cedera Saat Latihan

Catur Dwi Janati
Minggu, 07 Juli 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Duh! Liga Belum Mulai Dua Bek PSS Ini Justru Cedera Saat Latihan Bek Kiri PSS, Abduh Lestaluhu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Nahas, Liga 1 belum juga dimulai, dua pemain belakang PSS Sleman justru mengalami cedera saat mengikuti latihan intensif untuk menyongsong Liga 1 2024/2025. Kedua pemain itu masing-masing adalah bek kiri, Abduh Lestaluhu, dan bek kanan, I Nyoman Ansanay.

Dokter Tim PSS Sleman, dr. Lutfi Afifudin menjelaskan Abduh mengalami cedera pada siku tangan kanan saat menjalani latihan. Abduh pun tampak menjalani latihan terpisah dengan kebanyakan didampingi oleh tim fisioterapi PSS. 

Advertisement

"Untuk Abduh dia mengalami cedera di siku tangan kanan saat latihan. Dari hasil rontgennya, ada masalah di tulangnya. Hari ini dia sudah menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) karena ada kecurigaan gangguan di ligamennya," kata Lutfi  di Lapangan Pakembinangun, Minggu (7/7/2024).

Menghadapi cedera yang diterima Abduh, tim medis PSS melakukan pemulihan di mess serta lapangan untuk Abduh. Tim medis PSS, juga berkonsultasi dengan dokter ortopedi terkait hasil MRI yang dijalani Abduh sebelumnya.

BACA JUGA: Penyerang Brasil Gustavo Tocantins Tambah Nuansa Samba

Selain Abduh, Lutfi mengungkapkan satu pemain lain yang mengalami cedera adalah Nyoman Ansanay. Pemain muda ini harus menepi seusai mengalami cedera di bagian kaki saat menjalani latihan.

"Ansanay ada masalah di ankle kanan yang didapat juga saat latihan. Dari hasil rontgennya baik, tetapi perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter ortopedi. Tim medis pun sudah menjadwalkan untuk konsultasi," terangnya. 

Tim Medis PSS belum dapat memastikan kapan kesembuhan para pemain yang mengalami cedera. Hal ini lantaran Tim Medis PSS masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut terkait itu. "Tetapi yang pasti sejauh ini mereka belum bisa mengikuti latihan PSS," tegasnya.

Di sisi lain kebugaran serta kondisi pemain PSS terus dipantau oleh tim medis setiap harinya. Secara umum Lutfi mengungkapkan jik kondisi para pemain dalam secara keseluruhan dalam keadaan baik."Kondisi seluruh pemain baik termasuk hasil medical check-up pemain baru hasilnya bagus semua. Secara umum, kondisi semua pemain siap berlatih untuk menyambut kompetisi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement