Advertisement

Penyerang Brasil Gustavo Tocantins Tambah Nuansa Samba di Skuad PSS Sleman

Catur Dwi Janati
Minggu, 07 Juli 2024 - 14:27 WIB
Sunartono
Penyerang Brasil Gustavo Tocantins Tambah Nuansa Samba di Skuad PSS Sleman Penyerang anyar PSS Sleman, Gustavo Tocantins. - Istimewa/PSS Sleman. 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman kian kental nuansa tim samba dengan kehadiran sejumlah pemain dan jajaran pelatih asal Brasil musim ini. Teranyar, PSS  merekrut striker asal Brasil, Gustavo Tocantins yang sebelumnya bermain di skuad dari PS Barito Putera musim 2023/2024. 

Nama Gustavo Tocantins jelas tak bisa dianggap remeh secara performa. Di Barito, Gustavo total telah mencetak 27 gol selama dua musim. Bergabungnya Gustavo ke Bumi Sembada diharapkan PSS bisa menambah kekuatan daya gedor di lini depan dengan produktivitas gol yang lebih banyak.

Advertisement

BACA JUGA : Cetak 32 Gol di Liga Thailand, Danilo Alves Resmi Jadi Ujung Tombak PSS Sleman

"Saya sangat senang dan termotivasi dengan kesempatan baru berada di PSS Sleman. Saya merasa diberkati dengan menjadi bagian dari klub hebat ini yang di dukung penuh oleh fans yang mencintai dan mendukung setiap pertandingan," kata Gustavo pada Jumat (5/7/2024) sore.

Meski pernah merumput di dua tim di Liga 1 yakni Persikabo 1973 dan Barito Putera, Gustavo merasa proses adaptasi di PSS adalah hal baru bagi dirinya. Aspek adaptasi ini menjadi pembelajaran dan proses komunikasi yang harus dijalaninya untuk segera mendapatkan chemistry dengan koleganya di PSS Sleman.

"Ini adalah tahun ketiga saya di sepak bola Indonesia. Saya sangat mencintai pekerjaan ini dan merasa senang berada di PSS banyak rekan kerja dari Brasil serta para pemain dari Indonesia. Tentu saja, kami akan terus beradaptasi dan belajar bersama," ucap pemain berusia 28 tahun tersebut. 

BACA JUGA : Pulang ke Rumah Lama, Eks Kapten Timnas Ini Siap Bawa PSS ke Jalur Juara

Gustavo sendiri merasa senang karena proses perpindahannya ke Super Elja berjalan lancar. Dia berharap tahun ini bisa membawa banyak kemenangan dan suka cita bagi tim. 

"Semoga tahun ini menjadi tahun yang banyak kemenangan serta suka cita atas kesuksesan dan keberkahan bagi kita semua. Mari bersama-sama menjalani jerih payah dengan kerendahan hati akan mencapai tempat yang hebat nantinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi ke Surabaya untuk Resmikan Pameran Kelapa Internasional

News
| Senin, 22 Juli 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement