Advertisement

Apapun Hasil Final Euro 2024, FA Jamin Aman Kursi Kepelatihan Gareth Southgate

Newswire
Jum'at, 12 Juli 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Apapun Hasil Final Euro 2024, FA Jamin Aman Kursi Kepelatihan Gareth Southgate Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Federasi sepak bola Inggris (FA) dikabarkan akan tetap mempertahankan status Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris terlepas apapun hasil di final Euro 2024. Di laga final, Timnas Inggris melawan Spanyol di Stadion Olimpiade, Berlin pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB dini hari mendatang.

Diketahui, Inggris berhasil masuk ke babak final Euro 2024 setelah berhasil menumbangkan perlawanan Timnas Belanda dengan skor 2-1 di babak semifinal.

Advertisement

Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano melalui akun X resminya, Jumat (12/7/2024), mengabarkan bahwa saat ini pembicaraan internal telah dijalin antara FA dan pihak pelatih 53 tahun itu untuk memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada akhir tahun ini.

"FA bersikeras agar Gareth Southgate bertahan, mereka ingin dia menjadi manajer Inggris terlepas dari hasil final Euro vs Spanyol," tulis Romano.

"Pembicaraan internal telah dilakukan untuk mengonfirmasi kepercayaan total pada Southgate," tambahnya.

Sejak melatih Inggris pada September 2016 silam setelah kegagalan The Three Lions di Euro 2016 ketika dibekuk Islandia dengan skor 1-2 di babak 16 besar, Southgate selalu dapat membuat Inggris mencapai setidaknya perempat final pada turnamen besar.

BACA JUGA: Inggris Melaju ke Final Euro 2024 Usai Menang Dramatis Lawan Belanda

Di Piala Dunia 2018, dia mengantarkan Inggris menempati posisi keempat setelah disingkirkan Kroasia di semifinal dan kalah dari Belgia di perebutan tempat ketiga.

Lalu, di Euro 2020, Southgate hampir mengantarkan Inggris juara ketika kalah adu penalti dari Italia di Wembley.

Di Piala Dunia 2022, Inggris dibawanya melaju hingga perempat final setelah kalah dari Prancis yang akhirnya menjadi finalis.

Terakhir, pada Euro 2024, Southgate mengantarkan Inggris ke final Euro kedua kalinya secara beruntun yang sekaligus membawa The Three Lions memainkan laga final turnamen besar pertamanya di luar kandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement