Advertisement

Ini Materi Latihan Fisik Skuad PSIM Dalam Pemusatan Latihan di Kaliurang

Yosef Leon
Rabu, 17 Juli 2024 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Materi Latihan Fisik Skuad PSIM Dalam Pemusatan Latihan di Kaliurang Sejumlah pemain PSIM Jogja saat menjalani latihan fisik di kawasan Kaliurang, Rabu (17/7 - 2024) (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro membeberkan materi latihan fisik yang dijalani anak asuhnya selama pemusatan latihan di wilayah Kaliurang. Kondisi fisik pemain tampaknya jadi hal penting yang dipersiapkan jajaran staf kepelatihan sebelum Liga 2 dimulai. 

Seto menyatakan, pada hari ketiga pemusatan latihan di kawasan Kaliurang itu skuad Laskar Mataram diberikan materi latihan lari lintas alam. “Pagi ini cross country, artinya banyak kerja jantung. Sebenarnya kekuatan dan daya tahannya juga dapat. Jalannya cukup jauh, 14 KM, ada tanjakan dan turunan," katanya, Rabu (17/7/2024). 

Advertisement

BACA JUGA: Skuad Laskar Mataram Mulai Menjalani Pemusatan Latihan di Kaliurang

Meskipun setiap pemain memiliki catatan waktu yang berbeda saat finis, mereka tetap menyelesaikan latihan hingga tahap akhir. Hal ini yang menjadi perhatian penting dari Seto atas capaian anak asuhnya.

“Secara mental, mereka bisa menyelesaikan. Jadi mereka mengalahkan diri dengan rasa lelahnya,” ujar Seto.

Dalam latihan intensitas berat ini, pemain asing asal Jepang, Yusaku Yamadera berhasil finis pertama. Setelah Yusaku, Saldi dan Teddy mengikuti di posisi kedua dan ketiga. Setelah berlari, sesi ditutup dengan metode ice bath.

Menjadi yang tercepat saat lari lintas alam, Yusaku merasa sesi ini cukup berat. Meski begitu, dia merasa senang dalam latihan ini. “Sangat gila, tapi sangat bagus bagi pramusim. Jadi ini sangat penting,” ujar Yusaku.

PSIM Jogja masih akan melanjutkan program pemusatan latihan ini sampai beberapa hari ke depan. Berbagai program latihan dijalankan demi mendongkrak stamina fisik para pemain jelang bergulirnya Liga 2 musim 2024/2025 yang disinyalir berlangsung September nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Ingatkan Pemda Beri Perhatian Kawasan Rawan Bencana

News
| Sabtu, 07 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement