Advertisement

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 10 Pemain Arab Saudi Taklukkan China

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 10 September 2024 - 21:37 WIB
Arief Junianto
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 10 Pemain Arab Saudi Taklukkan China Pemain Timnas China berebut bola dengan pemain Timnas Arab Saudi. Dalam laga itu, China kalah dengan skor 1-2. - X/SaudiNT_EN

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bermain dengan 10 orang, Timnas Arab Saudi sukses mengamankan tiga poin setelah menang 2-1 melawan China dalam lanjutan Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. Bermain di Dalian Suoyuwan Football Stadium, Selasa (10/9/2024) malam, Timnas China berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Ali Lajami pada menit ke-14.

Timnas China yang dihancurkan Jepang di laga pertama dengan skor 0-7 tidak mau membuang peluang bermain di hadapan publiknya sendiri. Timnas Arab Saudi harus rela gawangnya kebobolan setelah Ali Lajami melakukan gol bunuh diri pada menit ke-14.

Advertisement

Nasib apes Arab Saudi belum selesai sampai di situ. Anak asuh Roberto Mancini harus rela bermain dengan 10 orang pemain setelah Mohamed Kanno harus dikartu merah wasit pada menit ke-19.

Timnas Arab Saudi dan China harus memenangkan pertandingan ini jika ingin membuka peluang dan tidak ketinggalan poin dari Bahrain dan Arab Saudi.

Timnas Arab Saudi yang dijuluki Green Falcons akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-39 lewat gol yang dibuat Hassan Kadish.

Hingga babak pertama selesai, hasil China vs Arab Saudi masih imbang dengan skor 1-1. Masuk di babak kedua, Timnas Arab Saudi malah berhasil mencuri tiga poin dari China.

Hassan Kadish menjadi pahlawan Arab Saudi setelah mencetak brace di laga ini di akhir pertandingan memanfaatkan assist dari Musab Al Juwayr.

Kemenangan ini membuat Arab Saudi mengumpulkan tiga poin, sedangkan bagi China ini adalah kekalahan kedua. Di pertandingan berikutnya, Arab Saudi akan bertemu Jepang, sementara China tandang ke markas Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JiBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kian Santer, Begini Utak Atik Nama Menteri di Kabinet Prabowo

News
| Selasa, 17 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement