Advertisement

Liga 1 2024/2025, Hadapi 10 Pemain Borneo, PSS Sleman Raih 1 Poin

Arief Junianto
Kamis, 12 September 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Liga 1 2024/2025, Hadapi 10 Pemain Borneo, PSS Sleman Raih 1 Poin Pemain PSS Sleman, Fachruddin (kiri) dibayangi pemain Borneo FC, Leonardo Rodrigues De Souza di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Menghadapi 10 pemain Borneo FC, PSS Sleman gagal meraih 3 poin dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (12/9/2024) sore WIB itu, PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan imbang oleh Borneo FC dengan skor 1-1.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, tim tamu justru tampil mendominasi permainan. Terbukti, beberapa peluang justru diperoleh oleh Tim Pesut Etam.

Advertisement

Meski begitu, petaka justru dialami skuad asuhan Pieter Huistra. Pertandingan baru berjalan 8 menit, kiper mereka, Nadeo Argawinata justru diganjar kartu merah oleh wasit lantaran dinilai melakukan pelanggaran terhadap pemain PSS, Nicolao Cardoso.

Unggul jumlah pemain, PSS sebenarnya berbalik mendominasi permainan. Sejumlah skema serangan yang diterapkan pelatih, Wagner Lopes terbukti efektif membahayakan lini pertahanan Borneo FC. Salah satunya adalah tendangan keras Nicolao Cardoso yang berhasil ditepis kiper Borneo.

Ironisnya, justru Borneo yang berhasil mencetak angka terlebih dulu. Di menit ke-25, Leo Gaucho sukses memanfaatkan assist dari Mariano Peralta untuk kemudian melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi kiper PSS, Alan Bernardon. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Borneo FC dan bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, PSS masih mengambil inisiatif serangan. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat Super Elang Jawa gagal mencetak angka dan menyamakan kedudukan.

Bahkan di pertengahan babak kedua, penyerang PSS, Hokky Caraka mendapatkan peluang emas setelah memutuskan untuk melakukan shooting yang melebar, padahal ada rekannya menanti bebas di sisi kiri.

Akhirnya, gol penyelamat muka PSS tercipta. Di menit ke-75, Hokky melepaskan tendangan yang berhasil ditepis kiper Borneo. Nahas bagi Borneo, bola itu justru membentur pemain mereka, Christophe Nduwarugira dan bergulir ke gawang sendiri. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol itu tak pelak kian mendongkrak semangat Super Elang Jawa. Serangan demi serangan dilancarkan oleh para pemain PSS. Sejumlah peluang pun tercipta, terutama di 10 menit akhir laga.

BACA JUGA: Prediksi PSS Sleman vs Borneo FC: Super Elja Bertekad Raih Poin di Laga Kandang

Di masa injury time babak kedua, Gustavo Tocantins berpeluang mencetak gol. Sayangnya, tendangannya hanya melayang di atas gawang Borneo.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Dengan hasil itu, Borneo masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2024/2025 dengan torehan 10 poin dari 4 laga. Sebaliknya, posisi PSS Sleman masih terpuruk di dasar klasemen dengan poin -2.

Susunan Starting Line Up PSS vs Borneo

PSS Sleman:

Alan Bernardon (GK); Cleberson, Kevin Gomes, Betinho, Gustavo Tocantins, Fachruddin, Nicolao Cardoso, Wahyudi Hamisi, Dion Oktawian, Paulo Sitanggang, Achmad Figo.

Pelatih: Wagner Lopes

Borneo FC:

Nadeo Argawinata (GK), Ronaldo, Kei Hirose, Leo Gaucho, Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Christophe Nduwarugira, Mariano Peralta, Rivaldo Enero, M Fajar, Berguinho.

Pelatih: Pieter Huistra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kapal Tenggelam, 1 Orang Tewas

News
| Rabu, 18 September 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement