Advertisement

Demi Lawan Bahrain dan China, Proses Naturalisasi 2 Pemain Anyar Timnas Indonesia Dipercepat

Taufan Bara Mukti
Senin, 16 September 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Demi Lawan Bahrain dan China, Proses Naturalisasi 2 Pemain Anyar Timnas Indonesia Dipercepat Erick Thohir targetkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa tampil untuk Timnas Indonesia pada Oktober. - Instagram @erickthohir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan segera mendaftarkan dua calon pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Menteri BUMN itu juga menargetkan Hilgers dan Reijnders dapat tampil dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C. Diketahui, pada Oktober mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dan China dalam ajang tersebut.

Advertisement

Duet pemain dari Eredivisie (Liga Belanda) itu, ditargetkan dapat menyelesaikan proses naturalisasi dalam waktu dekat. Dengan begitu, PSSI bisa segera mendaftarkan Hilgers dan Reijnders pada rentang 20-24 September.

"Tanggal 20 sampai 24 September kami masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register [Mees Hilgers dan Eliano Reijnders]," ucap Erick Thohir.

Erick mengatakan, jika naturalisasi Hilgers dan Reijnders lewat dari 24 September, keduanya tak bisa bermain pada Oktober mendatang.

Untuk itu, Erick optimistis target ini tercapai setelah naturalisasi Hilgers dan Reijnders mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.

BACA JUGA: Bukan Lagi Pengangguran, Thom Haye Resmi Diikat Almere City

Selanjutnya kedua pemain itu akan menjalani rapat bersama wakil Komisi X DPR RI pada 17 September mendatang. Seusai agenda tersebut, Hilgers dan Reijnders akan melanjutkan proses naturalisasi di Komisi III DPR RI.

Setelah mendapatkan persetujuan dari Komisi X dan III DPR RI, proses naturalisasi kedua tim akan berlanjut di Kementerian Sekretariat Negara (Mensesneg) untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi dan kemudian menjalani sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement