Advertisement

Tahan Imbang Nusantara United, Begini Komentar Seto dan Klasemen Sementara

Yosef Leon
Senin, 07 Oktober 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Tahan Imbang Nusantara United, Begini Komentar Seto dan Klasemen Sementara Aksi pemain PSIM Jogja saat melawan NUFC pada Senin (7/10/2024) di Stadion Kebo Giro, Boyolali. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja berhasil mencuri satu poin dalam lawatannya ke kandang Nusantara United FC (NUFC) pada laga yang digelar Senin (7/10/2024) di Stadion Kebo Giro, Boyolali. Bermain dengan skor 1-1 Laskar Mataram kini duduk di peringkat 4 klasemen sementara. 

PSIM sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Di penghujung babak pertama tepatnya menit 45+1 Supardi berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah setelah tendangan bebas jarak jauhnya tidak mampu diantisipasi Harlan Suardi, kiper PSIM Jogja. 

Advertisement

Di babak kedua PSIM berinisitif menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Saldi Amiruddin yang menyisir pertahanan NUFC di sisi kanan pada menit ke 55. Setelah masuk ke kotak penalti ia langsung melepaskan tendangan keras dan tak dapat dibendung kiper NUFC. 

Setelahnya laga sepenuhnya didominasi oleh Laskar Mataram. Sejumlah pejuang emas tercipta lewat sepakan Rafinha dan Irvan Mofu, tetapi usaha itu hanya membentuk mistar gawang dan melebar tipis. Sampai pertandingan selesai tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. 

BACA JUGA: Nusantara United Vs PSIM Imbang 1-1, Saldi Amirudin Bawa Laskar Mataram Curi Poin

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan di babak pertama anak asuhnya masih mencoba menemukan bentuk permainan terbaik. Sementara di babak kedua permainan sudah solid dan ada usaha untuk menenangkan pertandingan. "Saya apresiasi kerja keras pemain dan hasil yang kami peroleh sekarang wajib kami syukuri," katanya. 

Seto menyebut, kesabaran pemain ke depan akan terus diasah bagaimana agar anak asuhnya bisa menciptakan peluang dengan efektif dan efisien. "Mungkin juga ada faktor kurang beruntung, banyak sekali peluang yang tercipta tapi tidak terjadi gol," ujarnya. 

Sementara pemain PSIM Jogja, Rio Hardiawan menyatakan pemain menunjukkan semangat yang bagus untuk meraih kemenangan di laga ini. Hanya saja hasilnya belum sesuai dengan harapan. "Namun kami tetap bersyukur dan ke depan akan evaluasi apa saja yang perlu dibenahi untuk pertandingan selanjutnya," pungkas dia. 

Begini Klasemen Sementara Grup 2 Liga 2 2024/2025

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Rombongan Guru SMAN 1 Kedungwaru Terguling di Tol Krian-Surabaya, 1 Orang Meninggal Dunia

News
| Senin, 07 Oktober 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement