Advertisement

Hasil Polandia vs Portugal UEFA Nations League 2024: Skor 1-3, Cristiano Ronaldo Cetak Gol

Sunartono
Minggu, 13 Oktober 2024 - 06:17 WIB
Sunartono
Hasil Polandia vs Portugal UEFA Nations League 2024: Skor 1-3, Cristiano Ronaldo Cetak Gol Hasil pertandingan antara Poland vs Portugal alam UEFA Nations League 2024 berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Warsawa pada Minggu (13/10/2024) dini hari. Hasil ini menempatkan Cristiano Ronaldo kukuh di puncak klasemen League A Grup 1 UEFA Nations League raihan 9 poin. - Instagram/Cristiano Ronaldo.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara Poland vs Portugal alam UEFA Nations League 2024 berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Warsawa pada Minggu (13/10/2024) dini hari. Hasil ini menempatkan Cristiano Ronaldo kukuh di puncak klasemen League A Grup 1 UEFA Nations League raihan 9 poin.

Tiga gol Portugal dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-26, kemudian Cristiano Ronaldo di menit ke-37 dan gol bunuh diri oleh pemain Polandia Bednarek di menit ke-88. Adapun gol dari Polandia dicetak oleh Zieliriski di menit ke-78.

Advertisement

Berdasarkan statistik pertandingan Portugal memegang kendali penuh jalannya pertandingan baik babak pertama maupun kedua. CR7 dan kawan-kawan mengemas 63% penguasaan bola dengan 18 kali shots dan 6 di antaranya tepat sasaran serta 625 passing tercatat 91% akurat.

Adapun Polandia mengemas 37% penguasaan bola dengn 12 kali shots dan 4 di antaranya tepat sasaran, serta 348 passing, 87% akurat. Adapun Ronaldo dalam kesempatan itu bermain 63 menit dengan 1 gola dan 3 kali shots dan pemain bintang Polandia Lewandowski bermain 90 menit mencatatkan 2 kali shots.

Meski menguasai pola secara penuh, namun selama 25 menit pertandingan Portugal belum mampu menciptakan peluang signifikan. Barulah di menit ke-26 mampu memecah kebuntuan. Berawal dari Bruno Fernandes yang memantulkan umpan panjang dari tengah, kemudian bla disambar Bernardo Silva dengan tendangan kerasnya dan berbuah menjadi gol. Skor pun menjadi 0-1.

Portugal menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Berawal dari aksi Rafael Leao yang menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti, dia kemudian melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang. Bola rebound ditendang Ronaldo masuk ke gawang Polandia.

Gol Ronaldo itu membuat jalannya pertandingan jadi lebih terbuka. Polandia mencoba menaikkan intensitas serangan mereka, tetapi skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Gol Bunuh Diri

Pada babak kedua, Polandia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun, Portugal juga beberapa kali mengancam lewat serangan-serangan mereka. Usaha Polandia akhirnya berbuah gol pada menit ke-78 lewat Piotr Zielinski yang sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah tembakan kerasnya berhasil menjebol gawang Portugal.

Gol tersebut membuat Polandia semakin bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, gawang mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-88.

Berawal dari serangan balik, Rafael Leao mencoba untuk memberikan umpan mendatar kepada Trincao. Bednarek yang mencoba untuk memotong umpan itu justru malah membuat bola masuk ke gawang sendiri. SKor pun menjadi 1-3 hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pimpinan DPR Gelar Silaturahmi Kebangsaan Serahkan Undangan Pelantikan

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement