Advertisement

Hasil China vs Indonesia Babak 1: Skor 2-0, Skuad Garuda Kebobolan Lewat Serangan Balik

Sunartono
Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:14 WIB
Sunartono
Hasil China vs Indonesia Babak 1: Skor 2-0, Skuad Garuda Kebobolan Lewat Serangan Balik Hasil pertandingan antara China vs Indonesia Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 babak pertama berakhir dengan skor 2-0 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China Selasa (15/10/2024) malam. Indonesia yang menguasai sepenuhnya bola namun tidak berhasil mencetak gol. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan antara China vs Indonesia Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2024 babak pertama berakhir dengan skor 2-0 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China Selasa (15/10/2024) malam. Indonesia yang menguasai sepenuhnya bola namun tidak berhasil mencetak gol.

Dua gol Timnas China dicetak oleh Abdulweli di menit ke-21 dan Y. Zhang di menit ke-44. Berdasarkan statistik pertandingan babak pertama, Indonesia sepenuhnya menguasai bola di angka 75% dengan 5 kali shots dan 4 di antaranya tepat sasaran, serta 304 passing sebanyak 81% akurat. Sedangkan China mengemas penguasaan bola hanya 25% dengan 5 kali shots dan 3 di antaranya tepat sasaran dengan 103 passing 52% akurat.

Advertisement

Sejak awal babak pertama Indonesia melakukan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Indonesia lebih sering melakukan serangan dari sektor kanan mulai yang dibangun oleh pemain belakang Mees Hilgher dan sektor kiri Calvin Verdonk. Meski demikian serangan yang dilakukan Timnas Indonesia kurang efektif.

Para pemain Indonesia lebih dominan maju ke depan. China yang jarang mendapatkan bola namun justru serangan lebih efektif. Gol pertama yang dicetak Abdulweli berawal dari serangan China hingga ke kotak penalti, di sektor kanan gawang Indonesia. Pemain China memberikan umpan ke arah depan gawang Indonesia kemudian disambut dengan baik oleh Abdulweli dan berhasil menjebol gawang Indonesi. Shayne Pattinama sempat berusaha memblok tendangan namun gagal.

Adapun kebobolan kedua gawang Indonesia juga berawal dari serangan balik. Di mana serangan China dilakukan dari sektor kanan kemudian bola diberikan ke tengah dan disambut oleh pemain China dan hanya berhadapan dengan satu pemain Indonesia. Sehingga dengan mudah menjebol gawang Maarten Paes. Skor pun berubaha menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Calon Menteri Tim Ekonomi di Kabinet Prabowo-Gibran

News
| Selasa, 15 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement