Advertisement

GBK Arena Direstui Jadi Sekretariat Piala Dunia U-20

Newswire
Jum'at, 10 Juli 2020 - 14:37 WIB
Arief Junianto
GBK Arena Direstui Jadi Sekretariat Piala Dunia U-20 Menteri Zainudin Amali beserta Waketum PSSI Iwan Budianto dan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto saat meninjau gedung GBK Arena yang akan dijadikan sebagai sekretariat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada Jumat, (10/7/2020). (Antara - Asep Firmansyah)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menetapkan gedung Gelora Bung Karno Arena (GBK Arena), Senayan, Jakarta, menjadi sekretariat penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC). Hal itu ditetapkan setelah Kemenpora meninjau lokasi, Jumat (10/7/2020).

GBK Arena merupakan bekas kantor Panitia Pelaksana Asian Paragames 2018 (INAPGOC). Gedung lima lantai itu akan menjadi pusat aktivitas kepanitiaan INAFOC dan terdiri dari berbagai unsur lembaga yang terkait dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Advertisement

"Kami lihat [tempat] ini karena pernah digunakan saat Asian Paragames. Menurut kami memang ada pilihan lain yang ditawarkan, tetapi setelah kami lihat sepintas, langsung kami bisa tentukan bahwa inilah tempat sekretariat kepanitiaan Piala Dunia U-20," ujar Menpora Zainudin Amali, Jumat.

Menpora beserta Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Direktur Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto awalnya akan memantau dua lokasi yakni GBK Arena dan GBK Serbaguna.

Akan tetapi dengan pertimbangan akses yang mudah serta dekat dengan lokasi-lokasi strategis membuat Zainudin tak butuh waktu lama menetapkan GBK Arena sebagai sekretariat INAFOC.

"Semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat di sini, dari berbagai unsur baik itu dari Kemenpora, PSSI, kementerian lembaga lainnya itu berkantornya di sini dan juga pasti kita siapkan tempat untuk media," katanya.

"Kami akan siapkan sehingga bisa mengupdate dari waktu ke waktu. Yang akan day by day di sini Pak Iwan Budianto [Waketum PSSI], yang lain belum bisa diumumkan," ujar Menpora.

Saat disinggung kapan akan segera ditempati, Menpora masih menunggu struktur kepanitiaan INAFOC dari FIFA, setelah itu barulah lembaga yang bersinggungan akan langsung di tempatkan agar memudahkan koordinasi.

"FIFA sedang menyusun kepanitiaan seperti apa kebutuhannya nanti akan kita publikasikan. Karena ini Piala dunia U-20 adalah propertinya FIFA, kami sebagai penyelenggara akan ikut panduan apa yang digariskan oleh FIFA," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement