Advertisement

MotoGP Andalusia: Rossi Finis Ketiga Setelah Ditikung Rekannya di 2 Lap Terakhir

Ahmad Baihaqi
Minggu, 26 Juli 2020 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
MotoGP Andalusia: Rossi Finis Ketiga Setelah Ditikung Rekannya di 2 Lap Terakhir Valentino Rossi - Reuters/Jon Nazca

Advertisement

Harianjogja.com, JEREZ—Fabio Quartararo berhasil menjuarai MotoGP Andalusia, mengalahkan duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020) malam WIB, Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi pertama langsung tancap gas. Dia sukses meninggalkan para rival yang membuntutinya.

Advertisement

Di belakang Quartararo ada duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Namun, sebelum lap pertama usai, Rossi berhasil menyalip rekan setimnya itu untuk menempati posisi kedua.

Memasuki lap keempat, Quartararo berhasil menjauh dari kejaran lawan-lawannya. Dia berjarak 2,1 detik dengan Rossi yang berada di posisi kedua. Sedangkan The Doctor justru berhasil dipepet Vinales dengan jarak cuma 0,1 detik. Bahkan Jack Miller yang berada di posisi keempat juga cuma tertinggal 0,7 detik dari Rossi.

Pada putaran kedelapan, Vinales sempat disalip oleh Miller. Namun, Vinales sukses kembali ke posisi ketiga dengan menyalip balik Miller. Di sisi lain, Vinales juga mendapat ancaman dari pembalap Ducati lainnya, Francesco Bagnaia, yang berada di posisi kelima.

Performa Vinales justru menurun pada putaran ke-11. Dia berturut turut disalip oleh tiga pembalap yakni, Bagnaia, Miller, dan Franco Morbidelli. Pembalap asal Spanyol ini pun melorot ke posisi keenam. Namun, Miller justru mengalami kecelakaan sehingga Vinales kembali ke posisi kelima.

Saat balapan menyisakan 10 putaran lagi, Quartararo seperti tak terkejar lagi. Dia tetap memimpin dengan keunggulan 4,6 detik dari Bagnaia di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga ada Valentino Rossi, diikuti oleh Maverick Vinales dan Taakaki Nakagami.

Lima putaran jelang balapan berakhir, Bagnaia mengalami masalah. Dia pun akhirnya menepi dari lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan. Hal ini menguntungkan duo Yamaha, Rossi dan Vinales. Keduanya menempati posisi kedua dan ketiga di belakang Quartararo.

Dua putaran jelang finis, Rossi malah disalip oleh Vinales. Vinales pun akhirnya finis di posisi kedua, dan Rossi finis ketiga. Sementara posisi pertama tetap diduduki oleh Fabio Quartararo.

Hasil Moto GP Andalusia (10 Besar):

  1. Fabio Quartararo
  2. Maverick Vinales
  3. Valentino Rossi
  4. Taakaki Nakagami
  5. Joan Mir
  6. Andrea Dovizioso
  7. Pol Espagarao
  8. Alex Marquez
  9. Johann Zarco
  10. Alex Rins

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Bongkar Kasus Korupsi PT Timah Menyeret Harvey Moeis, Ini Komentar Kementerian BUMN

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement