Advertisement

Wimbledon: Djokovic Lolos ke Putaran Kedua, Tsitsipas Tersungkur

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 29 Juni 2021 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Wimbledon: Djokovic Lolos ke Putaran Kedua, Tsitsipas Tersungkur Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic lolos.dari putaran pertama single putra Wimbledon di London, Inggris, dengan relatif mudah setelah menaklukkan petenis tuan rumah Jack Draper pada Senin (28/6/2021) malam WIB.

Petenis Serbia Djokovic memang sempat kehilangan set pertama 4-6, tetapi di tiga set berikutnya dia menunjukkan dominasinya dengan unggul 6-1 6-2 6-2.

Advertisement

Djokovic merupakan juara edisi 2019 dengan tahun lalu turnamen ini tidak digelar akibat pandemi Covid-19. Di final 2 tahun lalu dia menaklukkan petenis Swiss Roger Federer.

Sementara itu, nasib buruk diterima nunggulan ketiga dari Yunani Stefanos Tsitsipas yang langsung tersingkir pada putaran pertama setelah dikalahkan petenis nonunggulan asal Amerika Serikat Frances Tiafoe tiga set langsung 6-4 6-4 6-3 dalam laga selama 122 menit.

Ini merupakan untuk pertama kalinya Tiafoe, peringkat 56 dunia, mampu menang atas petenis 5 besar dunia sepanjang 11 penampilannya sebelumnya.

“Kedengarannya sangat bagus!” kata Tiafoe yang berusia 23 tahun kepada BBC dalam wawancara selepas pertandingan di lapangan.

“Ini jelas salah satu penampilan terbaik saya. Jika Anda ingin bermain melawan yang terbaik di dunia, di atmosfer terbaik di dunia, inilah tujuan Anda berlatih. Saya hidup untuk saat-saat seperti ini,” lanjutnya.

“Saya suka ini, bermain di depan kalian. Rasanya luar biasa mendengar kerumunan seperti ini lagi. Sejak awal, kalian benar-benar hebat mendukung saya. Saya bersenang-senang dengan melihat banyak senyum. Saya senang Anda menikmatinya,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement