Advertisement

Pamit dari Persebaya, Bruno Moreira Akan Bermain di Liga Yunani

Newswire
Jum'at, 01 April 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Pamit dari Persebaya, Bruno Moreira Akan Bermain di Liga Yunani Bruno Moreira / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA — Pemain asing Persebaya Bruno Moreira akan bermain di salah satu klub Liga Yunani pada musim kompetisi mendatang.

"Bruno sepertinya mengambil kesempatan bermain di Yunani karena ada klub yang menawarinya," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ia mengaku sudah berbicara dengan seluruh pemain asingnya dan beberapa ditawari opsi bertahan.

Namun, pelatih asal Malang tersebut memberi kebebasan kepada sang pemain untuk tetap di “Bajol Ijo” atau tidak pada musim depan.

"Bruno Moreira ingin bermain dan mencari tantangan baru. Dia sudah berkomunikasi dengan saya kalau mau bermain di Yunani," ucap dia.

Bruno Moreira lahir pada tahun 1999 dan bergabung dengan Persebaya pada Juni 2021. Meski usianya baru memasuki 23 tahun, namun ia sudah banyak merantau untuk mengembangkan karir sepak bolanya.

Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut memulai karir profesional di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia, Envigado FC.

Ia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela tim Ansan Greeners pada musim 2019-2020, lalu musim berikutnya ia melanjutkan karir di klub tetangganya, Chungnam Asan.

Selama tampil di Persebaya di Liga 1, Bruno Moreira mencatatkan tujuh gol dan tiga assist. Ia sempat dihukum beberapa kali larangan bermain akibat berseteru dengan salah seorang pemain Persipura di awal-awal musim.

Pelatih Aji Santoso juga mengakui tidak sedikit anak asuhnya yang mendapat tawaran dari tim lain akibat permainan impresif selama satu musim ini.

Beberapa nama lain, baik asing maupun lokal, yang diisukan hengkang antara lain gelandang Ricky Kambuaya, bek kiri Reva Adi Utama hingga bek tengah sekaligus kapten Persebaya Arif Satria.

Khusus sejumlah pemain muda, seperti Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho masih terikat kontrak dengan Persebaya. Marselino hingga tahun 2024, sedangkan Rizky Ridho hingga akhir Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bripda HS, Anggota Densus 88 Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement