Advertisement

TURNAMEN TOULON: Indonesia Sikat Ghana 1-0

Taufan Bara Mukti
Kamis, 02 Juni 2022 - 21:27 WIB
Arief Junianto
TURNAMEN TOULON: Indonesia Sikat Ghana 1-0 Timnas U-19 Indonesia. - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Berikut hasil pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Ghana di ajang Turnamen Toulon yang berakhir dengan skor 1-0.

Timnas U-19 Indonesia menghadapi Ghana pada laga kedua Grup B Turnamen Toulon di Stade Jules-Ladoumegue, Kamis (2/6/2022). Setelah kekalahan 0-1 dari Venezuela, Timnas U-19 Indonesia bertekad bangkit saat melawan Ghana.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada awal pertandingan, Ghana lebih banyak melancarkan serangan tetapi Indonesia bertahan dengan baik. Selepas menit ke-27, Tim Garuda Muda mulai keluar dari tekanan dan berbalik memegang kendali serangan. Beberapa peluang didapatkan Ghana, beruntung kiper Cahya Supriadi mampu mengamankan gawang Timnas U-19 Indonesia.

Peluang emas gantian didapat Indonesia pada pengujung babak pertama. Menerima umpan dari Alfriyanto Nico, Hokky Caraka lolos dari pengawalan. Sayang, sepakan pemain PSS Sleman tersebut gagal menaklukkan penjaga gawang Ghana.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua, Garuda Nusantara lebih berani keluar menyerang. Agresivitas Ghana mampu diredam oleh Indonesia.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-58. Timnas U-19 Indonesia unggul melalui gol Raka Cahyana yang memanfaatkan kesalahan kiper Ghana. Umpan silang Hokky Caraka dari sektor kanan tak bisa ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang.

Bola liar jatuh di kaki Raka yang langsung melesakkan tembakan ke gawang. Tertinggal satu gol membuat Ghana bangkit dan keluar menyerang. Tembakan spekulasi beberapa kali dilepaskan ke gawang Indonesia namun gagal berbuah gol.

Peluang demi peluang Ghana mampu dipatahkan Indonesia. Hingga laga berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Ini adalah kemenangan pertama timnas U-19 Indonesia di Turnamen Toulon 2022. Pada laga terakhir fase grup, timnas U-19 Indonesia akan jumpa Meksiko, Minggu (5/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Otorita IKN Enggan Komentari Gaji Rp172 Juta per Bulan

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement