Advertisement

Izmy Hatuwe Gabung PSIM Jogja

Jumali
Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:47 WIB
Jumali
Izmy Hatuwe Gabung PSIM Jogja Izmy Yaman Hatuwe / PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPSIM Jogja resmi merekrut Izmy Yaman Hatuwe. Pemain berusia 26 tahun yang bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan dan full back ini sebelumnya memperkuat Persikabo 1973.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Done Deal. Selamat bergabung @izmyhatuwe_15, berikan permainan terbaikmu untuk Laskar Mataram,” tulis akun instagram PSIM Jogja, @psimjogja_official, Jumat (15/7/2022) pagi.

Izmy sejatinya telah bergabung dengan PSIM Jogja pada pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jabodetabek beberapa waktu lalu. Bahkan, pemain asal Kaitetu, Leihitu, Maluku Tengah ini turut diturunkan dalam tiga kali uji coba yang dijalani oleh PSIM Jogja dalam rangkaian TC di Jabodetabek.

Alasan Bergabung

Izmy mengaku tidak ada alasan khusus bergabung dengan PSIM Jogja. "Kalau alasan khusus sih tidak ada. Yang pertama saya ingin menambah pengalaman di sini, kemudian saya ingin membantu PSIM promosi ke Liga 1, dan saya siap memberikan yang terbaik untuk PSIM Jogja,” ungkap Izmy.

“Sebelumnya saya bermain di Persikabo, di situ kemudian saya ada komunikasi dengan manajemen PSIM untuk bisa bergabung dan membantu PSIM dalam mengarungi Liga 2 musim ini dan Alhamdulillah dengan adanya komunikasi yang baik, saya bisa ke PSIM,” imbuhnya.

Meskipun Izmy sudah bergabung dalam sesi latihan selama beberapa hari terakhir, namun Izmy mengaku masih perlu beradaptasi saat menjalani sesi latihan dibawah komando Imran Nahumarury.

“Dalam latihan sementara saya masih adaptasi, tapi menurut saya kekeluargaan di PSIM ini sangat bagus, dari teman-teman pemain, pelatih dan staff sangat baik sama saya, sangat welcome,” lanjut Izmy.

Petarung

Pelatih PSIM Jogja, Imran Nahumarury menyebut  pemain jebolan Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Maluku ini merupakan tipikal pemain petarung.

“Yang pasti Izmy tipe pemain petarung, saya ingin lini tengah ini ada yang ibarat kata tukang pukul, bisa dikatakan bahasa sekarang itu gelandang pengangkut air. Kemarin dia sudah main dua kali, tapi memang karena kita sudah latihan satu bulan, dia kan belum mengikuti apa yang kita mau. Tapi kalau saya lihat, Izmy ini punya karakter yang berbeda dengan gelandang lain,” ungkap Imran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement