Advertisement

Alasan Bali United Tetap Gelar Latihan Saat Jeda Kompetisi Liga 1

Jumali
Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Alasan Bali United Tetap Gelar Latihan Saat Jeda Kompetisi Liga 1 Laga Bali United melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (25/3/2022). Harian Jogja - antaranews.com

Advertisement

Harianjogja.com, BALI -- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengungkapkan alasan di balik skuatnya yang tetap rutin menggelar latihan bersama.

Padahal, kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini masih dalam status penundaan sementara pasca tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang awal Oktober lalu.

Advertisement

Pelatih asal Brasil ini menjadikan pengalaman buruk berhentinya kompetisi sepak bola nasional selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 sebagai refleksi. Ia tidak ingin kondisi fisik dan mental skuadnya menurun ketika jeda kompetisi tahun ini.

Tidak hanya itu, pelatih kolektor tiga gelar juara liga Indonesia ini pun ingin menjaga momentum baik yang sudah mulai melingkupi skuadnya.

"Pada masa Covid-19, kami hampir dua tahun tidak bermain bola di Indonesia. Menurut saya, jika harus lebih lama lagi tanpa sepak bola itu tidak bagus. Karena akan lebih susah untuk memberikan latihan bagi pemain. Semua konsentrasi dan momentum hilang. Semuanya harus berjalan. Kami dari pelatih dan pemain minimal harus tetap berlatih dan tidak boleh tidak berlatih ataupun bubar. Karena menurut saya, pemain membutuhkan fisik yang bugar untuk bermain. Ketika mereka tidak bermain seperti dua tahun lalu, pasti banyak pemain yang bisa cedera dan kualitas sepak bola pasti menurun. Kita semua harus menaikkan level dari liga dan itu harus berlatih," ungkap Coach Teco, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (23/10/2022).

Selaras dengan sang pelatih kepala, juru fisik Serdadu Tridatu, Yogie Nugraha mengungkapkan bila sesi latihan fisik terkadang diselingi dengan beberapa materi fun game untuk mengusir kejenuhan para pemain.

"Terkadang memang kami dari tim pelatih di sela latihan fisik juga diselingi beberapa materi latihan yang fun game. Hal ini demi mengusir kejenuhan para pemain di tengah berhentinya kompetisi Liga 1 saat ini," jelas mantan pelatih fisik Persija Jakarta ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement