Advertisement

Diajeng Jogja Dance Crew, Sabet Juara I Nasional Lomba Senam Perwosi 

Media Digital
Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Diajeng Jogja Dance Crew, Sabet Juara I Nasional Lomba Senam Perwosi  Tim Diajeng Jogja Dance (DJD) Crew sebagai perwakilan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) DIY berhasil meraih Juara I tingkat nasional Lomba Senam Kreasi Baru yang diadakan dalam rangka HUT ke-55 Perwosi Pusat. - Istimewa

Advertisement

JAKARTA—Tim Diajeng Jogja Dance (DJD) Crew sebagai perwakilan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) DIY berhasil meraih Juara I tingkat nasional Lomba Senam Kreasi Baru yang diadakan dalam rangka HUT ke-55 Perwosi Pusat.

Pada kompetisi yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022) itu, tim DJD berhasil menjadi yang paling unggul dari 33 peserta perwakilan provinsi di Indonesia dan membawa pulang piala ibu negara Iriana Joko Widodo. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua Umum Perwosi DIY GKR Hemas bersama Wakil Ketua Umum Perwosi DIY GKBRAy. A. Paku Alam dan Ketua Perwosi Pusat Tri Tito Karnavian. GKR Hemas menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim senam perwakilan DIY yang terdiri dari enam orang itu. “Saya tentu saja bangga pada grup senam kreasi ini karena telah bertanding dengan 34 provinsi lain dan jadi juara pertama,” jelas kata Hemas. 

GKR Hemas juga menyebut, pertandingan ini turut mengharumkan nama Jogja di level nasional. 

“Ini salah satu prestasi Jogja yang ada di level nasional,” tutur GKR Hemas. 

Dia berharap, capaian ini tak hanya sebatas seremonial saja, melainkan dapat memotivasi grup senam lain atau grup senam yang baru untuk terus berkembang. 

“Semoga tumbuh selalu grup senam-senam yang tak hanya bertanding tapi juga menyehatkan tubuh, sebagaimana semangat yang diusung Perwosi, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” imbuhnya. 

Di sisi lain, GKR Hemas juga kagum atas semangat grup DJD yang anggotanya notabene tak lagi berusia muda. “Ini patut menjadi semangat karena grup pemenang ini bukan lagi yang berusia muda, sudah 40-an tahun, namun tetap bisa menjadi juara pertama,” ujar dia.

Hemas berharap, di masa yang akan datang, grup-grup olahraga di Jogja khususnya senam, dapat lebih mendapatkan perhatian. “Dengan capaian ini pula, harapannya prestasi ini selanjutnya bisa meningkatkan perhatian dari provinsi,” tutup GKR Hemas.

Sementara, Narahubung DJD Crew Evi Dwi Indriyani mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas dukungan Pemda DIY khususnya Perwosi DIY serta KONI DIY dan Koni Kota Yogyakarta yang telah memberikan dukungan. “Terima kasih sehingga kami berhasil mencapai target juara pertama lomba senam Perwosi tingkat nasional memperebutkan piala ibu negara,” ujarnya. 

Ia berharap semoga kemenangan tersebut dapat membawa nama DIY lebih harum di tingkat nasional. “Serta meningkatkan minat masyarakat khususnya di bidang olahraga senam kreasi untuk lebih termotivasi dan menumbuhkan minat generasi muda utk ikut berkompetisi di bidang ini. Semoga tahun depan kami tetap bisa mempertahankan gelar ini,” tutupnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bripda HS, Anggota Densus 88 Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement