Advertisement

Lawan Brunei, Shin Tae-yong Ogah Bicara Target Skor

Newswire
Sabtu, 24 Desember 2022 - 05:07 WIB
Jumali
Lawan Brunei, Shin Tae-yong Ogah Bicara Target Skor Indonesia vs Kamboja - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong enggan menargetkan skor kemenangan saat skuadnya bertandang ke markas Brunei Darussalam pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12), di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA JUGA: Brunei vs Indonesia Digelar di Malaysia

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kami fokus melakukan permainan terbaik," ujar Shin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun tidak peduli dengan hasil dua pertandingan terakhir Brunei Darussalam di Grup A, di mana mereka kalah 0-5 dari Thailand dan takluk 1-5 dari Filipina.

Shin menyadari bahwa skuadnya membutuhkan kemenangan dengan skor telak atas Brunei Darussalam untuk membantu tim "Garuda" lolos ke semifinal. Itu lantaran sistem penentuan peringkat di penyisihan grup Piala AFF 2022 ditentukan besarnya selisih gol jika ada dua tim atau lebih berpoin sama.

Akan tetapi, alih-alih mengejar gelontoran gol, dia lebih memilih untuk mempersiapkan tim dengan maksimal agar dapat tampil apik dan efektif pada pertandingan tersebut.

"Saya tidak mau melihat hasil laga-laga Brunei Darussalam (melawan Thailand dan Filipina-red). Perhatian saya hanya ke tim kami sendiri," kata Shin.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 setelah menundukkan Kamboja dengan skor 2-1 di SUGBK, Jakarta, Jumat.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan tiga poin dari satu laga dan selisih gol +1.

Thailand masih kokoh di puncak klasemen juga dengan tiga poin (dari satu laga) tetapi memiliki selisih gol +5. Filipina ada di bawahnya dengan tiga poin (dari dua laga) dan selisih gol +3.

Kamboja bertengger di posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan (selisih gol 0). Brunei Darussalam berstatus sebagai tim terbawah Grup A lantaran selalu kalah dari dua laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga Mahasiswa UI Korban Kecelakaan Laporkan Polres Jaksel ke Ombudsman

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement