Advertisement

Putu Gede Sebut Mental Pemain Arema FC Mulai Bangkit

Jumali
Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:57 WIB
Jumali
Putu Gede Sebut Mental Pemain Arema FC Mulai Bangkit Pemain PSS Sleman Jihad Ayoub berebut bola dengan pemain Arema FC Gian Zola - Instagram : @PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih caretaker Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso mengungkapkan keberhasilannya membangkitkan kondisi mental pemain usai rentetan hasil buruk dari lima laga terakhir.

BACA JUGA: Kantor Arema FC Dirusak

Advertisement

Arema FC di bawah tangan dinginnya sukses melakukan comeback dan meraih kemenangan perdana mereka di putaran kedua Liga 1 2022/2023 usai menekuk RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pekan ke-23 Liga 1 beberapa waktu lalu.

Hasil tersebut menandai debut manisnya bersama Arema FC, dimana dia menjadi legenda hidup di klub berlogo singa mengepal itu.

Pendekatan yang dilakukan Putu Gede kepada pemain Arema FC menjadi kunci dari bangkitnya mental bertanding pemain yang redup dalam lima laga terakhir bersama pelatih sebelumnya Javier Roca.

“Saya bertaruh dengan reputasi tapi saya yakin dengan apa yang ada dari diri saya karena saya yakin bisa,” kata mantan pelatih PSS Sleman itu, dikutip dari Liga Indonesia Baru, Jumat (10/2/2023).

“Saya bilang ke pemain kalau tidak menghendaki saya juga bisa pergi tidak masalah karena ini untuk Arema. Tapi saya terkejut saat datang mereka sangat welcome itu yang memberikan poin untuk saya yakin,” sambungnya.

Dia mengakui selalu memantau perkembangan Arema FC sehingga mengetahui pembenahan apa yang harus dilakukan untuk kembali membawa tim on track bersaing di papan atas.

“Saya lihat setiap laga yang saya ikuti terus saya yakin bisa. Alhamdulillah bersyukur saya datang pemain welcome. Ada sambutan itu, jadi ada poin yang menguatkan saya,” ungkapnya.

Tambahan tiga poin dari RANS Nusantara FC kemarin perlahan mengkatrol posisi Arema FC di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Usai tercecer terlempar dari 10 besar klasemen, kini Arema FC kembali bersaing di papan tengah dengan menempati posisi ke-9 dengan koleksi 29 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement