Advertisement

Kualifikasi Euro 2024: Kazakhstan Kalahkan Denmark 3-2

Imam Yuda Saputra
Senin, 27 Maret 2023 - 07:57 WIB
Jumali
Kualifikasi Euro 2024: Kazakhstan Kalahkan Denmark 3-2 Euro 2024 - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, ASTANA—Kejutan demi kejutan kembali terjadi di kualifikasi Euro 2024. Kali ini kejutan datang dari Kazakhstan yang suskes mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 di Astana Arena, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

BACA JUGA: Belgia Hajar Swedia

Advertisement

Kazakhstan sebelumnya sempat tertinggal lebih dulu 2-0 lewat brace yang diciptakan penyerang milik Atalanta, Rasmus Hojlund, pada menit ke-21 dan 36. Namun, Kazakhstan mampu melakukan come back di babak kedua untuk mengakhiri laga dengan kemenangan.

Denmark yang pernah tampil sebagai juara Piala Eropa 1992 terlihat akan kembali meraih hasil impresif setelah di babak pertama unggul melalui dua gol Hojlund. Rosmus Hojlund tampil impresif sepanjang laga kualifikasi Euro 2024.

Setelah pada laga sebelumnya menciptakan hattrick ke gawang Finlandia, penyerang milik Atalanta itu kembali menciptakan brace di kandang Kazakhstan. Namun, kemenangan Denmark itu tiba-tiba sirna setelah Bakhtiyor Zatynutdinov menciptakan gol melalui tendangan penalti di menit ke-73 dan tendangan jarak jauh Askhat Tagybergen di menit ke-86.

Denmark justru berbalik tertinggal pada menit ke-89 lewat gol yang diciptakan pemain pengganti Abat Aymbetov. Denmark yang tak mampu menciptakan gol lagi pun harus puas kalah di laga kedua pada kualifikasi Euro 2023 dan membuat posisinya turun ke urutan empat Grup H.

Seusai laga, kapten Denmark, Simon Kjaer, mengaku tidak menyangka timnya akan kalah meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

“Kami berusaha mengejar tapi tidak unggul dengan bola. Itulah perbedaan di babak kedua, saya rasa,” ujar bek AC Milan itu dilansir sportsmax.tv.

“Ini sungguh memalukan. Kami menang dan kalah secara bersamaan. Hari ini kami bersama. Anda tidak bisa unggul 2-0, namun kalah 2-3. Anda tidak bisa, saya tidak tahu apa yang terjadi,” imbuhnya.

“Ini tidak cukup baik. Apa yang sebenarnya terjadi dalam situasi ini saya sedikit tidak yakin dan saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang saya tidak yakin.”

Denmark akan kembali melakoni laga Grup H kualifikasi Euro 2024 melawan Irlandia Utara pada 17 Juni 2023 nanti. Sementara itu, di saat yang bersamaan Kazakhstan akan menantan San Marino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement