Advertisement

Milan Menang Besar di Kandang Calon Juara Serie A Italia

Galih Eko Kurniawan
Senin, 03 April 2023 - 04:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Milan Menang Besar di Kandang Calon Juara Serie A Italia Rafael Leao memborong dua gol dalam kemenangan 4-0 AC Milan atas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, NAPLES—AC Milan menang besar di kandang calon juara Serie A Italia, Napoli, dengan skor 4-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (3/4/2023) dini hari WIB.

Penyerang Rafael Leao memborong dua gol kemenangan Milan lewat lesakannya pada menit 17 dan 59. Untuk dua gol lainnya masing-masing dicetak Brahim Diaz pada menit 25 dan Alexis Saelemaekers di menit 67.

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Ini menjadi kekalahan terparah Napoli di kandang sendiri sejak dibantai Bologna 1-5 pada Oktober 2000. Hasil ini juga mengulangi kekelaman Napoli mengalami kekalahan empat gol tanpa balas ketika bertemu Atalanta pada 2021.

Namun, hasil ini tak menggoyahkan posisi Napoli sebagai calon juara di pucuk pimpinan klasemen sementara Serie A Italia. Skuat asuhan Luciano Spaletti itu tetap jadi nomor satu dengan torehan 71 poin hasil dari 23 kali menang, dua kali imbang dan tiga kalah.

Sementara Milan menyalip Inter Milan untuk duduk di peringkat ketiga klasemen sementara. Juara bertahan Serie A Italia ini kini mengantongi poin 51 hasil dari 15 kali menang, enam imbang dengan tujuh kekalahan.

Laga dini hari tadi di Stadion Diego Armando Maradona menjadi pertemuan pertama dari trilogi laga Milan-Napoli pada April 2023. Pekan kedua April, tepatnya pada Rabu (12/4/2023), kedua tim bertemu di ajang perempat final Liga Champions leg pertama. Lalu, pekan berikutnya, pada Selasa (18/4/2023), Milan-Napoli berlaga di leg kedua perempat final Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Siswa SMK Dilatih dengan Praktik Standar Industri Lewat Program BRV dan KRB

News
| Selasa, 30 Mei 2023, 00:47 WIB

Advertisement

alt

Ada Tenda Terapung untuk Pengalaman Berkemah yang Berbeda, Mau Coba?

Wisata
| Senin, 29 Mei 2023, 15:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement