Advertisement

Persis Solo Tahan Imbang Persebaya, Skor 3-3

Newswire
Minggu, 09 April 2023 - 07:17 WIB
Sunartono
Persis Solo Tahan Imbang Persebaya, Skor 3-3 Persis Solo melawan Persebaya, Sabtu (8/4/2023) malam. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Drama enam gol mewarnai laga Persis Solo kontra Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-3 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu malam.

Pada pertandingan tersebut, gol Persis Solo lahir dari Fernando Rodriguez (2) dan Alexis Messidoro, sedangkan Persebaya Surabaya melalui Muhammad Iqbal (2) serta Altalariq Ballah, demikian catatan Liga Indonesia.

Advertisement

Hasil imbang ini membuat Persis Solo masih menduduki posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan perolehan 41 poin dari 33 pertandingan, terpaut lima poin dari Persebaya Surabaya di peringkat 8 yang baru memainkan 32 laga.

BACA JUGA : Derbi Jateng Dikabarkan Tanpa Penonton, Persis Solo

Pada babak pertama`Persis Solo langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul 1-0 pada menit ke-5 melalui gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez.

Persebaya langsung merespon dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-13 melalui gol yang dicetak oleh Muhammad Iqbaln memanfaatkan umpan dari Paulo Victor.

Persebaya semakin bersemangat menyerang dan hampir berbalik unggul melalui tendangan yang dilepaskan Altalariq Ballah, namun bola masih menyamping dari gawang Gianluca Pandeynuwu.

Skuad asuhan Aji Santoso berbalik unggul pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak oleh Iqbal memanfaatkan umpan dari Sho Yamamoto sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak pertama kedua tim tetap bermain menyerang dan berusaha untuk mencari gol tambahan, namun skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya Surabaya tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Persebaya mampu menambah keunggulan pada menit ke-49 melalui gol cepat yang dicetak oleh Altariq Ballah sehingga skor berubah menjadi 3-1. Persis mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-61 melalui gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez memanfaatkan umpan Abduh Lestaluhu.

BACA JUGA : Liga 1 Hari Ini, Misi Persis Solo Hadang Persib Bandung

Skuad asuhan Leonardo Medina hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Arkhan Kaka namun bola masih menyamping dari gawang Persebaya.

Pada waktu tambahan babak kedua Persis berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Alexis Messidoro sehingga skor berubah menjadi 3-3. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement