Advertisement

Menyambut Olimpiade Paris 2024, PB PERPANI Lepas Kontingen Panahan ke Turki

Media Digital
Sabtu, 15 April 2023 - 10:57 WIB
Sunartono
Menyambut Olimpiade Paris 2024, PB PERPANI Lepas Kontingen Panahan ke Turki Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani), Arsjad Rasjid dan Sekretaris Jenderal PB Perpani, Antonius Riva, serta jajaran Pengurus PB Perpani melepas kontingen Indonesia di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Jumat (14/04/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) resmi melepas kontingen panahan Indonesia yang akan berlaga di Hyundai Archery World Cup Stage I (AWCS), di Antalya, Turki.

Seperti diketahui, Hyundai AWCS berlangsung sebanyak empat tahapan, dengan ajang pembuka di Antalya, menyusul di Shanghai (China), Medellin (Kolombia), dan Paris (Perancis). Setelah empat tahapan tersebut, atlet yang lolos kualifikasi akan dikirim ke ajang Hyundai Archery World Cup Final di Hermosillo (Meksiko). Setiap tahapan dan final merupakan kesempatan bagi atlet untuk mengumpulkan poin dan peringkat dalam rangka kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Advertisement

Seremoni pelepasan tersebut berlangsung di sela-sela acara buka puasa bersama keluarga besar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan PB Perpani di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, pada Jumat (14/04/2023).

Ketua Umum PB Perpani, yang juga Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid didampingi oleh Manager Kontingen Azis Armand, Sekretaris Jenderal Antonius Riva, Wasekjen I Kuswahyudi, Waketum II Pembinaan dan Prestasi Abdul Razak, secara bersama-sama melepas kontingen panahan Indonesia tersebut.

Arsjad mengatakan, keberangkatan kontingen panahan Indonesia ke Turki dalam rangka mengejar poin agar dapat memenuhi kualifikasi untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. PB Perpani mendukung penuh keberangkatan para atlet dan kontingen panahan Indonesia untuk dapat berlaga guna memenuhi target maksimum yang sudah ditetapkan.

“Indonesia pada dasarnya telah rindu untuk mengibarkan Merah Putih di Olimpiade. Memang tidak mudah untuk bersaing di level dunia. Namun dengan modal kerja sama tim yang solid, kami berharap para atlet bisa memanfaatkan kesempatan di ajang piala dunia panahan Turki tersebut guna meraih kesempatan berlaga di Olimpiade tahun depan,” ujar dia.

Adapun kontingen Indonesia yang dikirim ke Antalya, Turki berjumlah 24 orang, terdiri atas 16 Atlet, 4 Pelatih, dan 4 Tim Pendukung. Kontingen Indonesia akan bertolak dari Jakarta pada 15 April 2023, dan akan berada di Turki dalam rangka turnamen internasional tersebut dari 17 – 24 April 2023.

Dari 16 Atlet tersebut, Indonesia mengirimkan 4 atlet recurve putra dan putri, dan 4 atlet compound putra dan putri. Dengan komposisi tersebut, kontingen Indonesia akan bersaing di semua nomor yang dipertandingkan, di antaranya divisi recurve dan compound putra dan putri, baik perorangan maupun beregu, serta beregu campuran.

Berikut daftar lengkap kontingen panahan Indonesia yang berlaga di Antalya, Turki:

Divisi Recurve Putra

  1. Riau Ega
  2. Arif Dwi Pangestu
  3. Alviyanto Bagas
  4. Ahmad Khoirul Baasith 

Divisi Recurve Putri

  1. Diananda Choirunisa
  2. Rezza Octavia
  3. Catherine Thea Darma
  4. Alpriani Eka Setyowati 

Divisi Compound Putra

  1. Deki Adika Hastian
  2. Hendika Pratama Putra
  3. Gilang Aji Jayawardhana
  4. Dhany Diva Pradana 

Divisi Compound Putri

  1. Syahara Khoirunisa
  2. Sri Ranti
  3. Firstalitha Kyla Wida Putri
  4. Ratih Zil’izati Fadhly

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement