Advertisement

Laga Perpisahan Messi dan Ramos di PSG Berakhir Pahit

Jumali
Minggu, 04 Juni 2023 - 08:27 WIB
Jumali
Laga Perpisahan Messi dan Ramos di PSG Berakhir Pahit Lionel Messi - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, PARIS—Laga perpisahan Lionel Messi dan Sergio Ramos bersama Paris Saint Germain berakhir pahit, setelah laga lanjutan pekan ke-38 Liga Prancis 2022/2023 dibekuk Clermont Foot dengan skor 2-3, Minggu (4/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: Lionel Messi Dipastikan Datang ke Indonesia

Advertisement

PSG mampu membuka keunggulan lewat gol Sergio Ramos di menit ke-16. PSG terus menekan dan mampu menggandakan keunggulan melalui Kylian Mbappe pada menit ke-21.

Setelah unggul 2-0, Les Parisiens justru menurun dan membuka celah bagi Clermont untuk berbalik menekan. Alhasil, Clermont Foot mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Johan Gastien (24’) dan Mehdi Zeffane (45+1’). Hingga babak pertama selesai skor tetap 2-2.

Clermont Foot justru mampu berbalik unggul atas PSG pada pertengahan babak kedua. Tendangan Grejohn Kei, tidak mampu dihalau kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. Skor berubah 3-2 untuk keunggulan Clermont Foot. Skor 3-2 untuk keunggulan Clermont Foot pun tidak berubah sampai wasit meniup tanda akhir pertandingan.

Kekalahan di laga tersebut membuat perpisahan klub dengan Messi dan Ramos menjadi kurang menyenangkan. Pihak klub sudah secara resmi mengumumkan kepergian kedua pemain top itu sebelum laga dimulai.

Messi dan Ramos sama-sama bergabung di PSG pada tahun 2021. Kontrak kedua pemain itu habis pada akhir musim ini.

Sergio Ramos sendiri telah mengucapkan salam perpisahan melalui media sosialnya.

Besok adalah hari spesial, besok saya mengucapkan selamat tinggal pada tahap lain hidupku, selamat tinggal PSG," tulis Sergio Ramos dilansir dari media sosial resminya, Sabtu (3/6/2023).

Pada musim perdananya berseragam Le Parisiens, pemain tim nasional Spanyol itu lebih banyak berkutat dengan urusan cedera yang kerap kambuh dan membuatnya jarang tampil di lapangan.

"Terima kasih untuk dua tahun yang indah ini di mana saya bisa berpartisipasi dalam semua kejuaraan dan memberikan kemampuan terbaik dari diri saya," ungkap mantan kapten timnas Spanyol itu.

Bersama dengan PSG, pemain berusia 37 tahun itu telah menyumbangkan dua trofi Ligue 1 atau Liga Perancis di musim 2022 dan 2023, serta satu trofi Piala Super Perancis di musim 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement