Advertisement

Menpora Siapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah UFC

Newswire
Sabtu, 10 Juni 2023 - 21:17 WIB
Maya Herawati
Menpora Siapkan Indonesia Jadi Tuan Rumah UFC Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menghadiri ajang kejuaraan tinju amatir Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu (10/6/2023). - Antara - Luthfia Miranda Putri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu tuan rumah pertarungan bela diri campuran Ultimate Fighting Championship (UFC) pada awal 2024.

"Insyaallah. UFC akan menggelar di Indonesia di awal tahun 2024," kata Dito saat ditemui di ajang kejuaraan tinju amatir Polsek Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu (10/6/2023).

Advertisement

Dito menerangkan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sarana hingga prasarana agar laga tersebut dapat terlaksana. Harapan Dito, anak muda Indonesia nantinya bisa belajar dan bergabung untuk mengikuti langkah para atlet tinju dan tarung bebas berkelas dunia.

"Kami sekarang mulai meramaikan dan semoga di luar event UFC nanti ada 'road to' yang bisa diikuti anak muda Indonesia lainnya," katanya.

Seni bela diri campuran semakin populer di Indonesia setelah atlet Jeka Saragih terpilih menjadi petarung (fighter) asal Indonesia pertama yang dikontrak oleh Ultimate Fighting Championship (UFC) untuk berkompetisi di atas ring bela diri campuran (mix martrial art/MMA).

BACA JUGA: Kuasa Hukum Shane: Banyak yang Mendekati, Mario Dandy Punya Pengaruh di Dalam Sel

Sebelumnya, Jeka juga menjadi finalis pada Road to UFC 2022 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, namun ia harus menelan kekalahan dari Anshul Jubli, petarung asal India.

Meski demikian, Jeka dinilai memiliki potensi untuk melebarkan sayapnya di dunia seni bela diri profesional lewat UFC.

Jeka merupakan petarung Indonesia pertama yang masuk sebagai finalis di Road to UFC. Di babak semifinal, ia berhasil menang KO di ronde pertama di menit 2.41 mengalahkan petarung asal Korea Selatan Ki Won-Bin.

"Saya bangga, saya bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia patut diperhitungkan," kata Jeka seusai pertandingan tersebut.

Selain Jeka, terdapat sejumlah petarung Indonesia yang mengikuti MMA Fight Academy di AS antara lain Billy Pasulatan, Frans Lincoln, Eperaim Ginting, Ronal Siahaan, Reinaldo Kasibulan, Yoga Prabowo, Rendi Anjar Kusuma, Rheza Arianto, Windri Patilima, Suma Prawira, Jon Setiawan Saragih, dan Cornellius RJ Aritonang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Warga Kota Isfahan, Terkait Kabar Israel Serang Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement