Advertisement

PSS Sleman Klaim Kantongi Rahasia dan Kelemahan Bali United

Yosef Leon
Jum'at, 30 Juni 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
PSS Sleman Klaim Kantongi Rahasia dan Kelemahan Bali United Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail (kedua kiri) berjabat tangan dengan pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra seusai jumpa pers pre-match, Jumat (30/6/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman mengaku sudah mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan Bali United jelang perjumpaan kedua tim dalam pembukaan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Sabtu (1/7/2023). 

Kapten Tim PSS Sleman, Kim Kurniawan menjelaskan ofisial pelatih sudah menganalisa sejumlah pertandingan Bali United sebagai persiapan laga esok hari. Dia menyebutkan bahwa skuad PSS Sleman sudah banyak belajar dan optimistis menampilkan permainan terbaik melawan Serdadu Tridatu.

Advertisement

"Kami sebenarnya sudah tahu bagaimana kekuatan dan kelemahan Bali United, kami sudah dapat analisa penampilan mereka, itu jadi keuntungan bagi tim. Namun, pemain Bali juga cepat dan susah dihentikan, kami harus fokus dan konsentrasi. Kami optimistis untuk membuktikan lawan Bali besok," kata Kim saat jumpa pers pre-match, Jumat (30/6/2023). 

BACA JUGA: Jadwal Lengkap PSS Sleman di Liga 1 2023/2024: Laga Perdana Lawan Bali United

Dia menyebut, Super Elja sudah bersiap sejak 1,5 bulan lalu untuk menyambut laga perdana nanti. Sejumlah pertandingan pra musim juga sudah dilakoni. Hasilnya pun PSS Sleman sudah menunjukkan perkembangan yang maksimal meski harus memperbaiki sejumlah hal lain agar terus konsisten. 

"Pertandingan perdana ini bagi kami cukup penting untuk memulai musim dengan baik. Saya berharap juga kita sebagai tim menampilkan permainan terbaik dan sesuai instruksi pelatih, saya yakin besok jadi permainan yang terbaik bagi kedua tim," ujar dia. 

Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail mengklaim sudah mempelajari seluk beluk Bali United secara saksama. Baginya tidak ada rahasia yang tidak diketahui oleh juru taktik berusia 65 tahun ini tentang skuad Bali United. Terlebih saat dirinya melatih Thanh Hóa FC di Liga Vietnam, tim asuhannya pernah berjumpa dengan Bali United. 

"Saya kenal baik lawan kami, saya tahu kekuatan mereka dan saat 2019 tim saya di Vietnam pernah bertemu Bali United, itu artinya bagi saya tidak ada rahasia lagi untuk tim ini dan saya sudah menargetkan pertandingan ini dengan hasil yang baik," jelasnya. 

Dia juga optimistis meskipun secara komposisi pemain PSS Sleman banyak mendatangkan pemain baru pada musim perdananya melatih, anak asuhnya akan tetap berjuang menampilkan permainan yang optimal dalam laga nanti. 

"Kami tim yang dari sisi teknikal sudah bagus dan dengan komposisi skuad mumpuni. Perombakan pemain ini penting untuk memberikan identitas bagi klub. Dan akhirnya kami di sini siap untuk menghadapi lawan," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Detik-detik Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Depok Terekam saat Live TikTok Seorang Siswa, Teriakan Takbir Bergema

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 13:30 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement