Advertisement

Ratusan Atlet Bersaing di Kejurnas dan BK PON Hapkido 2023

Yosef Leon
Jum'at, 21 Juli 2023 - 16:57 WIB
Sunartono
Ratusan Atlet Bersaing di Kejurnas dan BK PON Hapkido 2023 Panitia Kejuaraan Nasional Senior VI sekaligus ajang Babak Kualifikasi (BK) PON XXI Aceh - Sumut Hapkido saat menjelaskan acara yang akan digelar di GOR Amongrogo Jogja pada 22-23 Juli, Jumat (21/7/2023). - Harian Jogja/Yosef leon.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ratusan atlet akan bersaing dalam Kejuaraan Nasional Senior VI sekaligus ajang Babak Kualifikasi (BK) PON XXI Aceh - Sumut Hapkido di GOR Amongrogo Jogja pada 22-23 Juli. Total ada 24 utusan provinsi yang telah mempersiapkan dan memilih atlet atlet terbaiknya melalui berbagai seleksi serta kejuaran daerah atau PORPROV/PORDA di provinsi masing masing.

Kejurnas senior ini diikuti oleh 266 atlet dan 103 official dan mempertandingkan 255 nomor. Adapun kategori yang menjadi BK PON XXI adalah Kategori DAE RYUN (Fighting/tarung), HYUNG (Peragaan Jurus) dan HOSHINSUL (Peragaan teknik beladiri praktis Hapkido yang dilakukan berpasangan) serta NAK BOP (Teknik jatuhan yang dilakukan dengan rintangan). 

Advertisement

BACA JUGA : Asprov PSSI DIY Gelar Seleksi Tim BK PON Cabor Sepakbola

Direktur Teknik PPHI Master V. Yoyok Suryadi menjelaskan, kegiatan ini sebagai rangkaian dan BK harus mengikuti seluruh ketentuan yang telah ditetapkan oleh KONI Pusat. Mulai dari ketentuan persyaratan administrasi kepersertaan, pelaksanaan serta prosedur dan peraturan pertandingan, maupun sistem kelolosan yang telah ditetapkan untuk ke PON XXI Aceh Sumut 2024.

"Pertandingan dilaksanakan dengan dua lapangan ini dipimpin oleh wasit nasional dari berbagai provinsi dan sebelumnya telah mengikuti penyegaran perwasitan selama dua hari. Coach yang mendampingi adalah para pelatih yang memiliki lisensi tingkat nasional," katanya Jumat (21/7/2023). 

Dia menambahkan KONI Pusat juga mengirimkan Tim Panwasras Mayjen TNI (Purn) Suwarno untuk membuka dan memantau secara langsung pelaksanaan Babak Kualifikasi Cabor Hapkido ini. Setelah BK PON XXI ini Hapkido Indonesia juga akan mengirimkan perwakilannya ke Kejuaraan Dunia Terbuka Hapkido WHMAF di Korea Selatan. 

BACA JUGA : Gelar Syawalan 5 Cabor, KPH Purbodiningrat Beri Semangat

Ketua Umum Pengda HI DIY GPH Indrokusumo menyebutkan, dengan dilaksanakan kegiatan ini di DIY pihaknya ingin membuktikan bahwa Jogja bisa menjadi tuan rumah yang baik sekaligus ingin meraih prestasi yang terbaik terutama untuk dapat meloloskan sebanyak mungkin atlet terbaik ke PON XXI nanti. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses, lancar, adil dan memiliki standard kompetisi yang berkelas serta dapat dijalankan dengan aman. Semoga setiap kontingen dapat mengikuti dengan baik dan sukses, serta nyaman selama di Jogja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

World Water Forum 2024, Presiden WWC: Saatnya Jadi Pendekar Air

News
| Senin, 20 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement