Advertisement

HUT ke-94 Tahun PSIM Jogja Dirayakan dengan Doa Bersama

Yosef Leon
Selasa, 05 September 2023 - 13:07 WIB
Maya Herawati
HUT ke-94 Tahun PSIM Jogja Dirayakan dengan Doa Bersama Logo PSIM Jogja / ist Twitter PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Klub sepak bola kebanggaan warga Jogja PSIM berusia ke-94 pada Selasa (5/9/2023). Salah satu tim perintis PSSI itu merayakan hari jadinya dengan sederhana berupa doa bersama dengan elemen suporter Brajamusti dan The Maident.

Di usianya yang tergolong sepuh, Laskar Mataram, julukan PSIM Jogja punya ambisi tinggi untuk lolos ke Liga 1 musim ini. Wajar saja, klub yang berdiri sejak 1929 silam itu merupakan satu dari tiga klub perintis yang belum merasakan kompetisi tertinggi sepakbola Tanah Air.  

Advertisement

PSIM Jogja beberapa tahun terakhir terus bermain di kompetisi Liga 2. Sementara PPSM Magelang dan Madiun Putra FC sekarang berjuang di kompetisi Liga 3. Empat klub lain sudah merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1 di antaranya Persija Jakarta, Persib Bandung, Persis Solo dan Persebaya Surabaya.

Direktur utama PSIM Jogja Liana Tasno menyebut hari jadi klub yang bertepatan dengan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 akan dirayakan dengan sederhana. Manajemen dengan elemen suporter akan menggelar doa bersama untuk memohon kelancaran dalam mengarungi kompetisi.

"Acaranya hanya tumpengan dan mengundang tokoh agama saja buat doa bersama. Dan untuk para suporter yang diundang hanya perwakilan dari laskar saja," ujarnya.

BACA JUGA: Duh! Seribuan Anak di Gunungkidul Tidak Sekolah

Liana menambahkan bahwa kekompakan suporter, manajemen dan seluruh elemen lain adalah hal yang utama dalam merayakan hari jadi PSIM Jogja. Dengan begitu pemain bisa fokus menghadapi laga perdana yang sedianya digelar 11 September mendatang dengan menghadapi Bekasi City FC.

"Kompetisi akan dimulai sebentar lagi. Maka kami harus tetap konsentrasi di Home Match pertama kami di tanggal 11 mendatang," katanya.

Tidak ada perayaan yang meriah dari klub, pihaknya juga mengimbau kepada para elemen suporter untuk menjaga suasana kondusif di Kota Jogja di hari ulang tahun Laskar Mataram. "Kita berharap perjalanan PSIM di musim ini diberi kelancaran dengan hasil yang baik untuk menembus Liga 1," katanya.

Pada perayaan HUT ke-94 ini DPP Brajamusti juga sudah mengimbau para suporter lewat akun media sosialnya agar tidak melakukan pawai menuju Tugu Jogja. Hari Jadi klub akan diperingati dengan doa bersama di wisma PSIM Jogja hari ini pukul 19.29 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Temu Publik Vol. 2 Jadi Ajang Museum Song Terus Membangun Jejaring

News
| Kamis, 25 Juli 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement