Advertisement

Banding Ditolak, PSS Tanpa Penonton Hadapi Persik

Catur Dwi Janati
Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Banding Ditolak, PSS Tanpa Penonton Hadapi Persik Skuad PSS Sleman - ist - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Super Elang Jawa dipastikan tanpa penonton saat berhadapan dengan Persik Kediri dalam lanjutan Pekan ke-16 BRI Liga 1-2023/24, Sabtu (21/10/2023) nanti. Hal itu terjadi lantaran permohonan banding yang diajukan oleh Tim PSS Sleman untuk menanggapi Keputusan Komite Displin (Komdis) PSSI Nomor: 103/L1/SK-KD PSSI/IX/2023 tanggal 28 September 2023 resmi ditolak.

Adapun keputusan Komdis PSSI itu sehubungan dengan dijatuhinya hukuman kepada PSS berupa larangan menyelenggarakan pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak satu kali dan denda sebesar Rp20 juta. Hukuman tersebut diberikan kepada PSS karena dianggap gagal memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tim tamu Madura United FC.

Advertisement

"Adanya hukuman dan denda ini dari ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Tentunya ini sangat disayangkan karena sangat merugikan PSS Sleman di berbagai aspek. Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak lagi terulang di kemudian hari," ungkap Manajemen PSS dalam pernyataan tertulis Selasa (17/10/2023).

BACA JUGA: Cawapres Ganjar Pranowo Bakal Diumumkan Besok Pagi

Pada laga PSS Sleman melawan Madura United FC yang digelar beberapa pekan lalu terjadi insiden pemukulan yang dilakukan oleh oknum pada Staf Media Officer tim Madura United. Buntut dari insiden tersebut, pihak Madura United melakukan pelaporan resmi ke pihak Kepolisian setempat dan dibantu oleh PSS Sleman untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

Selanjutnya mengacu pada bukti yang ada temasuk video dan laporan Pengawas Pertandingan, berdasarkan surat keputusan Komite Banding PSSI Nomor: 005/KEP/KB/BRI-LIGA1/X/2023 secara resmi menolak permohonan banding PSS dan menguatkan keputusan Komdis PSSI untuk menghukum PSS dengan larangan menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton saat menjadi tuan rumah sebanyak satu kali dan dengan sebesar Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selama Jadi Presiden, Jokowi Tambah Hutang Indonesia hingga Rp6.291 Triliun

News
| Minggu, 10 Desember 2023, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement