Advertisement

Melawan Malut United Jadi Ujian PSIM Jogja untuk Lolos Babak 12 Besar

Yosef Leon
Jum'at, 24 November 2023 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Melawan Malut United Jadi Ujian PSIM Jogja untuk Lolos Babak 12 Besar Sepakbola - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Langkah PSIM Jogja akan dihadang oleh Malut United untuk menembus babak 12 besar dalam pertandingan lanjutan Liga 2 2023 yang diselenggarakan di Stadion Mandala Krida, Sabtu (25/11/2023).

Laskar Mataram hanya butuh tiga poin untuk bisa mengamankan tiket ke babak selanjutnya jika bisa menang melawan Laskar Kie Raha.

Advertisement

Jalannya laga dipastikan berlangsung alot. Hariono dan kolega cukup diuntungkan lantaran bermain di kandang sendiri. Dukungan pemain ke 12 diharapkan mampu memecut semangat para pemain untuk bermain spartan. Sebaliknya gemuruh stadion Mandala Krida belakangan kembali jadi momok bagi tim lawan termasuk Malut.

Komposisi pemain yang diturunkan oleh pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi di laga nanti dipastikan tidak jauh berbeda dengan yang dimainkan dalam laga melawan Perserang Serang. Beberapa pemain Laskar Mataram yang tampil kurang optimal diharapkan kembali ke permainan terbaiknya seperti Sukarja, Ari Maring maupun Yudha.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan semua pemain sudah siap 100 persen untuk menantang Malut United. Pada sesi latihan terakhir, Achmad Faris dan rekan-rekannya diajak mematangkan persiapan pertahanan. Tampaknya Kas ingin memperpanjang kesuksesan catatan nirbobol di pertandingan besok.

"Latihan terakhir kita matangkan strategi defense. Intinya semua pemain sudah siap tampil melawan Malut," kata juru taktik asal Solo tersebut, Jumat (24/11/2023).

Statistik kedua tim di fase grup Liga 2 2023 kali ini memang sama-sama mengesankan. Laskar Mataram hanya mampu dikalahkan oleh satu klub yakni Bekasi City sebanyak dua laga sejauh ini. Sebaliknya Laskar Kie Raha baru kalah sekali saat menghadapi PSIM di putaran pertama lalu. Kondisi pemain kedua tim juga cukup bagus tidak ada yang akumulasi kartu dan pemain pilar tidak ada yang mengalami cedera. 

"Untuk strategi kami yang pasti siapkan taktik dan strategi melawan Malut yang terbaik. Semua pemain kita waspadai. Target tetap tiga poin dan setengah gol saja," kata mantan pelatih Dewa United itu.

Augusto Neto diprediksi bakal diturunkan di laga nanti ditopang dengan dua pemain sayap kencang Krisna Sulistia di sisi kiri dan Ari Maring di sektor kanan.

Sementara Sukarja yang bermain kurang optimal di laga sebelumnya diperkirakan bakal diparkir untuk digantikan dengan Yudha mengisi posisi nomor 10.

Pancar Nur di bawah mistar gawang tampaknya juga belum tergantikan. Rekannya yang lain yang mengisi pos pertahanan disinyalir masih sama dengan laga melawan Perserang Serang sebelumnya.

BACA JUGA: Jadi Solo Traveler Harus Siap Lahir Batin, Ini Tipsnya

Sementara Pelatih Malut United Imran Nahumarury menyatakan timnya siap membalas kekalahan di laga putaran pertama lalu.

Mantan pelatih Laskar Mataram ini juga mematok target anak asuhnya bisa mengantongi tiga poin di kandang lawan. "Persiapan sama seperti pertandingan yang lain tidak ada yang spesial. Yang terpenting pemain kami dalam kondisi sehat mereka juga siap. Saya pikir mereka juga tahu apa yang harus mereka lakukan besok," katanya.

Prediksi Susunan Pemain PSIM Jogja Jogja Vs Malut United

PSIM Jogja (4-2-3-1):

Pancar Nur; Samuel, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Ilham Syafri; Hariono, Bryan Cesar, Krisna, Yudha Alkanza, Ari Maring;Augusto Neto

Pelatih: Kas Hartadi.

Malut United (4-3-3):

Ray Redondo; Nirwanto, Gusmawan, Irsan Lestaluhu, Saddam Tenang; Izmy Hatuwae, Suhardi, Frinky Pasamba; Ridwan Taiwanella, Hendra Bayauw, Hari Nur

Head to Head PSIM Jogja vs Malut United

30/9/2023: Malut United vs PSIM 0-1

5 Pertandingan Terakhir PSIM Jogja

19/11/2023: PSIM vs Perserang 1-0

13/11/2023: PSKC Cimahi vs PSIM 0-1

6/11/2023: Bekasi City vs PSIM 3-1

22/10/2023: PSIM vs Persikab 1-0

14/10/2023: Nusantara vs PSIM 1-2

5 Pertandingan Terakhir Malut United

5/11/2023: Malut vs PSKC: 3-0

21/10/2023: Malut vs Bekasi City: 1-1

13/10/2023: Persikab vs Malut: 1-1

9/10/2023: Malut vs Nusantara: 2-1

30/9/2023: Malut vs PSIM: 0-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Meluncur Sejauh 3 Km

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement