Advertisement

PSS Sleman vs Barito Putera: Jadi Ujian Pertama Bagi Risto Vidakovic

Catur Dwi Janati
Sabtu, 25 November 2023 - 23:27 WIB
Sunartono
PSS Sleman vs Barito Putera: Jadi Ujian Pertama Bagi Risto Vidakovic Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PS Barito Putera akan menjadi ujian pertama pelatih anyar PSS Sleman, Risto Vidakovic yang menggantikan posisi pelatih sebelumnya Bertrand Crasson. Pertandingan ini akan menjadi pembuktian bagi Risto apakah kehadirannya mampu menjadi juru selamat bagi Super Elang Jawa untuk keluar dari papan bawah.

Laga pekan ke-20 BRI Liga 1-2023/24 antara PSS Sleman dengan PS Barito Putera akan tersaji di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (26/11/2023). Berlaku sebagai tuan rumah, PSS Sleman akan datang dengan pelatih anyarnya Risto Vidakovic. Menjelang laga pertamanya di bawah panji Super Elang Jawa, Risto mengatakan jika tim telah berlatih keras pekan ini.

Advertisement

BACA JUGA : Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic Ingin Buat Fans Bangga

"Saya pikir tim bekerja dengan baik pekan ini. Saya menemukan atmosfer yang baik di klub, meski kita berada di situasi yang sulit," kata Risto pada Sabtu (25/11/2023).

Suasana positif tersebut menurutnya harus dipertahankan bila ingin tampil cemerlang menghadapi Laskar Antasari. "Jika kita bisa bermain dengan atmosfer yang sama besok, saya pikir kita bisa menunjukan permainan terbaik," katanya.

Risto bukan satu-satunya nama baru di kubu Super Elang Jawa. Selain kedatangan pelatih anyar, PSS Sleman juga kedatangan penyerang sayap baru, Elvis Kamsoba. Namun saat ditanya apakah penyerang asal Burundi tersebut akan dimainkan, Risto belum memutuskan starting line up yang bakal ia terjunkan melawan PS Barito Putera.

Terlepas dari siapa yang akan diturunkan, Risto menegaskan bila para pemain harus memberikan penampilan terbaiknya saat dimainkan. "Siapa pun yang bermain besok mereka harus bermain untuk tim, mereka harus memberikan 100 persen untuk tim," ujarnya.

Risto juga berharap pemainnya dapat menunjukan permainan sebagai tim untuk keluar dari situasi sulit saat ini.  "Mereka harus meninggalkan sifat individual, dia [pemain] harus mencoba untuk bermain bersama untuk tim dan mencoba untuk keluar dari situasi ini," ucapnya.

BACA JUGA : Cegah Insiden, PSS Sleman Gelar Lokakarya Pertandingan Liga 1

Kesiapan pemain PSS jelang laga melawan Barito secara lugas disampaikan penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka. Tim kata Hokky telah melakukan persiapan maksimal untuk laga besok.

"Buat tim kita sudah siap berusaha maksimal, saya lihat teman-teman dan pelatih sudah excited buat pertandingan besok dan kita sudah siap untuk bermain on fire dan meraih tiga poin di kandang kita sendiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

World Water Forum 2024, Presiden WWC: Saatnya Jadi Pendekar Air

News
| Senin, 20 Mei 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement