Advertisement

Keok 1-3 di Kandang Persiraja, Kas Hartadi Singgung Buruknya Kualitas Lapangan

Yosef Leon
Senin, 22 Januari 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Keok 1-3 di Kandang Persiraja, Kas Hartadi Singgung Buruknya Kualitas Lapangan Pemain PSIM Dias Angga berduel dengan pemain Persiraja dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2023 di Stadion Langsa Aceh Senin (22/1/2024). - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kekalahan atas Persiraja di Stadion Langsa, Banda Aceh, Senin (22/1/2024) sore tadi membuat PSIM Jogja harus bekerja lebih keras di sisa laga 12 besar Pegadaian Liga 2 2023 untuk memastikan lolos ke babak semifinal.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut, tiga gol Laskar Rencong dicetak oleh Islom Karimov di menit ke-21, Ramadhan di menit 34 dan Andik Verrmansyah di menit ke-84.

Advertisement

Sementara gol hiburan Laskar Mataram dicetak oleh Sukarja di menit ke-63. Dengan hasil ini, PSIM mesti turun ke peringkat ketiga dengan lima poin. 

Pelatih kepala PSIM Jogja, Kas Hartadi mengatakan salah satu faktor kekalahan timnya adalah kondisi lapangan yang kurang bagus di laga ini. "Bukan mencari alasan ya tapi memang lapangan sulit sekali, terus kita kecolongan di set piece apalagi gol kedua," ujarnya. 

BACA JUGA: Persiraja Vs PSIM 3-1, Misi Gagal Laskar Mataram di Tanah Rencong

Kas menyatakan, keputusannya untuk mengganti Indra dengan Gerryan di menit ke-75, padahal Indra baru masuk di babak kedua memang disengaja dan memang bagian dari taktik. "Diganti karena kami butuh menyerang dan butuh pemain dengan tenaga baru," jelasnya. 

Mantan pelatih Sriwijaya itu pun mengaku akan mengevaluasi compact defence serta finishing timnya untuk laga ke depan melawan Semen Padang.

"Kita masih ada peluang, banyak yang kita evaluasi, soal compact defence, finishing juga untuk menenangkan pertandingan lawan Padang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement