Advertisement

Persiraja Vs PSIM 3-1, Misi Gagal Laskar Mataram di Tanah Rencong

Arief Junianto
Senin, 22 Januari 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Persiraja Vs PSIM 3-1, Misi Gagal Laskar Mataram di Tanah Rencong Persiraja vs PSIM. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BANDA ACEH—Laga lanjutan babak 12 besar Pegadaian Liga 2 2023 antara Persiraja Banda Aceh vs PSIM, dimenangkan oleh Persiraja dengan skor 3-1. Laga tersebut digelar di Stadion Langsa, Banda Aceh, Senin (22/1/2024) sore WIB. 

Dalam laga itu, tiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Islom Karimov di menit ke-21, Ramadan di menit ke-34, dan pemaina anyar mereka, Andik Vermansyah di menit ke-84.

Advertisement

Sementara gol semata wayang Laskar Mataram dicetak oleh Nyoman Sukarja di menit ke-62.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama sebenarnya berjalan cukup imbang. Hanya saja memang sebagai tim tamu, PSIM lebih banyak menunggu, sementara Persiraja lebih mendominasi serangan. 

Meski begitu, justru PSIM yang berhasil mengancam gawang Persiraja melalui tendangan Nyoman Sukarja. Sayangnya, upaya serangan melalui set piece itu masih belum membuahkan hasil.

Barulah pada menit ke-21, Persiraja sukses membawa publiknya berpesta. Tendangan bebas Islom Karimov gagal dibendung Panca Nur. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIM mencoba bermain sedikit lebih terbuka. Beberapa serangan dari pemain PSIM, seperti Ari Maring dan Nyoman Sukarja belum berhasil mengubah skor.

Sebaliknya, justru tuan rumah sukses menggandakan keunggulan.  Berawal dari umpan lambung Andik Vermansyah di menit ke-34, Ramadan berhasil menanduk setelah sebelumnya menerima umpan sundulan dari rekannya. Skor pun berubah menjadi 2-0 hingga peluit panjang berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit.

Di babak kedua, PSIM terus berupaya meningkatkan intensitas serangannya. Salah satu serangan yang mengancam gawang Persiraja adalah upaya yang dilakukan oleh Nyoman Sukarja. Hanya saja tendangannya masih melebar.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu tiba. Buah dari koneksi apik dengan Ari Maring, Nyoman Sukarja sukses mencetak gol melalui tendangan voli di menit ke-62. Skor berubah 2-1.

Gol itu tak pelak melecut semangat Laskar Mataram untuk menyamakan kedudukan. Terlebih ketika Pelatih Kepala PSIM Kas Hartadi memasukkan Arya Gerryan.

BACA JUGA: Persiraja vs PSIM Jogja, Misi 3 Poin Laskar Mataram di Tanah Rencong

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang PSIM justru kembali kebobolan. Kali ini dari pemain gaek yang baru saja didatangkan Persiraja, Andik Vermansyah di menit ke-84. 

Klasemen Grup X 

Pada laga lainnya di Grup X, Semen Padang FC bermain imbang dengan PSMS Medan. Alhasil, dengan hasil tersebut, saat ini Grup X dipuncaki oleh Semen Padang dengan 6 poin, sedangkan di urutan kedua, dihuni oleh Persiraja dengan poin yang sama.

Adapun, kekalahan atas Persiraja membuat posisi PSIM melorot ke urutan ketiga dengan torehan 5 poin dari total 4 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement