Advertisement

Imbang Kontra Semen Padang, Kas Hartadi Sesalkan Insiden Kartu Merah Nico

Yosef Leon
Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Imbang Kontra Semen Padang, Kas Hartadi Sesalkan Insiden Kartu Merah Nico Pemain PSIM Jogja Ari Maring (kanan) berupaya melewati hadangan pemain Semen Padang dalam laga yang digelar Sabtu (27/1 - 2024). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja dimungkinkan tidak bakal melanjutkan perjalanannya di Liga 2 2023 setelah meraih hasil imbang kontra Semen Padang dalam laga yang digelar Sabtu (27/1/2024). Skor 0-0 membuat peluang Laskar Mataram lolos ke semifinal terkubur. 

Laga berjalan sengit sejak menit awal pertandingan. PSIM tak henti-hentinya melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun di menit 15 insiden kartu merah Nico membuat serangan tuan rumah mengendur. Mereka lebih banyak bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik. 

Advertisement

Pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu dikartu merah saat dirinya dilanggar sewaktu menggiring bola. Tak terima Nico kemudian terlibat insiden dengan pemain lawan dan harus diusir oleh wasit. Otomatis bermain dengan 10 orang pemain Laskar Mataram pincang. Peluang yang diperoleh sampai akhir laga tak membuat skor berubah. 

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi mengaku insiden kartu merah pemainnya di menit awal menjadi salah satu penyebab hasil berakhir imbang. "Di menit awal kita sudah kena kartu merah dan kita masih bermain bagus dengan menyerang terus, tapi hasil belum memuaskan," katanya. 

Baca Juga

PSIM vs Semen Padang, Laga Hidup dan Mati Bagi Laskar Mataram untuk Lolos Semifinal

PSIM Boyong 26 Pemain ke Padang

Insiden ricuh Mewarnai Hasil Imbang PSIM vs Semen Padang

Mantan pelatih Dewa United itu juga mengaku heran dengan Nico yang terlihat emosi di laga ini. "Saya kaget juga, saya tahunya pas di sleding aja, untuk insidennya saya gatau makanya dengan kartu merah saya kaget, ga ngeliat waktu itu, mungkin terpancing emosi. Saya sudah sampaikan jangan emosi sebelum kita main, sudah saya ingatkan," katanya. 

Kas menyebut, di laga terakhir melawan PSMS Medan timnya harus meraih poin penuh. "Kita masih ada satu laga yang penting besok di Medan harus poin tiga ga ada cerita lagi, melihat hasil pertandingan tim lain juga, begitu posisinya. Yang penting kita di Medan harus menang, jadi masalah runner up hitung-hitungannya nanti," ujarnya. 

Sementara Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri menyebut, pertandingan sore ini berjalan dengan seru dan sangat lama menurutnya. "Saya berterima kasih kepada semua pemain Semen Padang yang sudah berjuang di laga ini, patut kita syukuri hasil ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement