Advertisement

Begini Kontribusi Dua Calon Pemain Naturalisasi Indonesia di Tim Masing-Masing

Newswire
Minggu, 25 Februari 2024 - 22:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Begini Kontribusi Dua Calon Pemain Naturalisasi Indonesia di Tim Masing-Masing Arsip - Calon pemain naturalisasi tim nasional sepak bola Indonesia Jay Noah Idzes (kiri) bersiap menjalani pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Kamis (28/12/2023). Jay yang merupakan pemain dari Serie B Liga Italia bersama Venezia tersebut telah resmi menjadi WNI. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga - nym.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia bakal memiliki dua calon pemain naturalisasi, Maarten Paes dan Ragnar Oratmangoen. Keduanya memiliki rekam jejak sama-sama mengantarkan timnya meraih kemenangan di liga.

Maarten Paes mengantarkan timnya FC Dallas meraih tiga poin perdana pada pekan pembuka Major League Soccer (MLS) atau kasta tertinggi Amerika Serikat saat mengalahkan San Jose Earthquakes dengan skor 2-1, di Stadion FC Dallas, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Advertisement

Beni Kikanovic sempat membawa San Jose Earthquakes unggul pada menit ke-6. Tetapi, dua gol Asier Illarramendi pada menit ke-25 dan Dante Sealy pada menit ke-90+4 berhasil mengantarkan tim tuan rumah meraih kemenangan perdana, sekaligus membawa Dallas berada di posisi kedua klasemen sementara wilayah barat, memperoleh poin yang sama yaitu tiga poin dengan pemilik puncak klasemen Portland Timbers.

Pada laga itu, Paes tampil di bawah mistar gawang dengan membuat empat penyelamatan. Selain itu, kiper 25 tahun tersebut juga mencatatkan 39 sentuhan dengan 72 persen akurasi passing.

Catatan lebih apik ditorehkan oleh Ragnar Oratmangoen dimana ia mencatatkan satu assist dalam kemenangan tipis dengan skor 1-0 Fortuna Sittard dari tim tuan rumah Waalwijk di Stadion Mandemakers, Belanda, Minggu WIB.

Baca Juga

Ini Line Up Indonesia vs Palestina, Jadi Pembuktian Pemain Naturalisasi

Profil Rafael Struick, Pemain Naturalisasi yang Tampil Apik Saat Indonesia vs Palestina

Ini Profil Nathan Tjoe-A-On, Pemain Swansea City yang Siap Bela Timnas Indonesia

Dalam laga pekan ke-23 Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda itu, Ragnar tampil sebagai pemain cadangan. Ia masuk pada menit ke-70 untuk menggantikan Kristoffer Peterson dan 18 menit kemudian mencatatkan assist untuk gol kemenangan yang dicetak Kaj Sierhuis.

Selain mencetak assists, striker 26 tahun itu juga mencatatkan satu dribble success, 90 persen akurasi pasing, satu key passes, tiga ground duels won, dan juga satu kali tackle.

Kemenangan ini sementara membuat Fortuna duduk di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement