Advertisement

Bertemu Erick Thohir, STY Utarakan Optimisme Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Newswire
Rabu, 13 Maret 2024 - 21:37 WIB
Maya Herawati
Bertemu Erick Thohir, STY Utarakan Optimisme Timnas Indonesia Lawan Vietnam Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) ketika menemui Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir (kiri) di Jakarta, Rabu (13/3/2024). - Antara - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengutarakan optimismenya mampu menyapu bersih kemenangan dua kali laga melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 Maret dan 26 Maret mendatang.

Optimisme ini diutarakan dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Advertisement

Beberapa pemicu optimisme STY antara lain karena persiapan yang telah dilakukan Indonesia, termasuk di antaranya karena Garuda telah mendapatkan kekuatan baru dengan masuknya beberapa pemain naturalisasi baru dengan empat nama baru Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, dan Jay Idzes dalam 28 pemain yang dipanggilnya melawan The Golden Stars.

"Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik. Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," ujar STY melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (13/3/2024).

BACA JUGA: Jumlah Pasangan Menikah di Gunungkidul Turun Selama 5 Tahun Terakhir, Ini Penyebabnya

"Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas. Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang," katanya.

STY sendiri akan mengumpulkan seluruh anggota timnas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain.

Walaupun pernah menekuk Vietnam di Piala Asia 2023 Januari lalu, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan tetap mewaspadai kekuatan Vietnam pada pertemuan nanti.

"Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement