Advertisement

Indonesia Menang Lawan Vietnam, Erick Thohir: Jangan Lengah, Perjuangan Masih Panjang

Newswire
Jum'at, 22 Maret 2024 - 08:57 WIB
Ujang Hasanudin
Indonesia Menang Lawan Vietnam, Erick Thohir: Jangan Lengah, Perjuangan Masih Panjang Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mendapatkan skor dari Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir para penggawa timnas Indonesia tidak berpuas diri usai meraih kemenangan saat melawan Vitenam dengan skor 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Gol kemenangan Timnas Merah Putih dicetak oleh Egy Maulana Vikry pada menit ke-52. Pemain Dewa United itu mencetak gol seusai memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Vietnam yang gagal menghalau bola dengan baik dari situasi lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Advertisement

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick seperti yang dilansir dari keterangan resmi PSSI, Kamis.

Erick pun berharap kemenangan ini dapat berlanjut ketika Garuda giliran bermain di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3) mendatang.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skor 1-0, Skuad Garuda Kalahkan Golden Star Warriors

Ia meminta seluruh penggawa timnas untuk tetap rendah hati, karena perjuangan untuk semakin dekat lolos putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 masih panjang dengan menyisakan tiga laga di putaran kedua.

"Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam," kata Erick.

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," ujarnya pula.

Dengan hasil ini, Indonesia melesat ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin dari tiga laga, selisih dua poin dari pimpinan klasemen Irak yang baru memainkan laga ketiga melawan Filipina pada Jumat (22/3) pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Ini KPK Kembali Geledah Ruang Kerja di Balai Kota Semarang, Bawa Tiga Koper

News
| Kamis, 18 Juli 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Shoulder Season, Periode Berwisata Antiribet

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement