Advertisement

Hasil Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions: Skor 3-3, Diwarnai Gol Bunuh Diri The Citizens

Sunartono
Rabu, 10 April 2024 - 05:17 WIB
Sunartono
Hasil Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions: Skor 3-3, Diwarnai Gol Bunuh Diri The Citizens Hasil pertandingan perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Man City berakhir dengan skor 3-3 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (9/4/2024) dinihari. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hasil pertandingan perempat final Liga Champions antara Real Madrid vs Man City berakhir dengan skor 3-3 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (9/4/2024) dinihari. Los Blanscos gagal meraih kemenangan di kandang dan sedikit tertolong oleh gol bunuh diri yang dilakukan Ruben Dias.

Pertandingan berlangsung sengit, jual beli serangan terjadi di setiap menit pertandingan. Dari sisi statistik posisi penguasaan bola lebih didominasi Man City hingga mencapai 62%, adapun Real Madrid hanya 38%. Begitu juga dengan shots on target, Man City mengumpulkan 6 kali dan Real Madrid hanya 5 kali dan passing Real Madrid hanya tercatat 423 sedangkan Man City di angka 690. Akan tetapi dari sisi percobaan melepskan tendangan lebih banyak Real Madrid di angka 14 kali sedangkan man City hanya 12 kali.

Advertisement

BACA JUGA : Dini Hari Nanti Hadapi Madrid, Guardiola Singgung Kemenangan 5-1 City Musim Lalu

Perjalanan laga ini sejak awal berlangsung dengan intensitas tinggi. Man City justru mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat pada menit ke-2 lewat skema tendangan bebas dari sehingga skor berubah menjadi 0-1. Sayangnya kemenangan City di aw pertandingan justru dibuyarkan oleh pemain belakang The Citizen, Ruben Dias yang gagal mengantisipasi tendangan dari Eduardo Camaving, bola mengenai Dias dan memantul masuk ke dalam gawang City di menit ke-10. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tuan rumah, Real Madrid pun tak ingin ketinggalan, melalui serangannya yang efektif di menit awal berhasil mengubah kedudukan dengan berbalik unggul lewat tendangan kaki kanan Rodrygo saat memanfaatkan umpan Vinicius Junior di menit ke-14, skor menjadi 2-1. City berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga babak kedua berakhir Lo blancos tetap unggul 2-1.

Intensitas pertandingan semakin tinggi saat memasuki babak kedua. Serangan City ke jantung pertahanan Madrid berlangsung cukup efektif, sehingga mampu menyamakan kedudukan di menit ke-55. Gol tercipta lewat tendangan jarak jauh Phil Foden yang membobol gawang Real Madrid yang dijaga Andriy Lunin sehingga skor imbang menjadi 2-2.

Giliran The Citizen yang unggul di menit ke-71. Josko Gvardiol berhasil menjebol gawang Real Madrid lewat tendangan keras dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari Jack Grealish sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-3.

BACA JUGA : Prediksi Real Madrid vs Man City Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Los Blancos Optimistis Bisa Atasi The Citizens

Tertinggal 2-3, Real Madrid terus menggempur pertahanan Manchester City. Hingga pada menit ke-79, Federico Valvede berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli setelah mendapatkan umpan silang dari Vinicus Junior.

Di sisa waktu, kedua tim terus berusaha meraih gol, akan tetapi hingga peluit panjang tanda berakhir babak kedua, skor tetap imbang 3-3. Selanjutnya kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (17/3/2024) waktu setempat mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jakarta Tetap Ibu Kota Indonesia hingga Ada Penetapan Baru

News
| Senin, 29 April 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement