Advertisement

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Catur Dwi Janati
Jum'at, 19 April 2024 - 21:57 WIB
Sunartono
PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi PSS Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pertandingan Liga 1 mempertemukan antara PSS Sleman vs Dewa United akan digelar di Stadion Manahan Surakarta, Sabtu (20/4/2024). Super Elang Jawa alias SUper Elja siap melanjutkan tren menang setelah sebelumnya meraih 3 poin saat melawan Arema.

Super Elja membidik tiga poin sebagai modal untuk terus menjauh dari zona degradasi dan mengamankan slot Liga 1 musim depan. Di atas kertas, posisi Dewa United berada jauh di atas peringkat PSS Sleman di klasemen sementara Liga 1. Dewa United di posisi 6 klasemen dengan torehan 47 poin, sedangkan Super Elja di urutan 13 tabel klasemen dengan koleksi 35 poin.

Advertisement

Meski demikian peringkat jauh di bawah, namun gelandang serang PSS asal Argentina siap melanjutkan tren menang yang sebelumnya telah diraih saat kontra Arema. Pemain kelahiran 29 Juni 1994 menyatakan timnya telah menjalani latihan secara serius.

BACA JUGA : Disanksi FIFA, PSS dan PSM Dilarang Transfer Pemain Anyar

"Tim sedang mempersiapkan diri dan berlatih dengan baik dengan waktu yang ada. Kami akan fokus untuk laga berikutnya. Seperti kita tahu Dewa United akan menjadi lawan yang sangat kuat untuk kita di pertandingan nanti," kata Bustos pada Jumat (19/4/2024).

Menurutnya kemenangan dari Arema FC menjadi salah satu modal penting bagi Super Elja untuk menghadapi Egy Maulana cs. Alasannya kemenangan itu membuat tim menjadi lebih percaya diri.

"Namun, kami harus bersiap menghadapi semua pertandingan berikutnya dengan semangat serta motivasi tinggi meraih kemenangan," katanya.

Apabila Super Elja berhasil menyabet kemenangan atas tamunya Dewa United, PSS dipastikan akan bertahan di Liga 1 musim 2024/25. Hal ini membuat Bustos termotivasi untuk meraih kemenangan demi bertahannya PSS Slemn di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya selalu ingin menang di setiap pertandingan. Namun, ini lebih penting untuk dimenangkan. Saya rasa kemenangan pada pertandingan besok menjadi keinginan kita semua, agar aman dari zona degradasi dan bertahan di Liga 1 musim depan," katanya. 

Bustos berpesan kepada para suporter PSS agar kembali memenuhi Stadion Manahan dan memberikan dukungan langsung kepada Super Elja. Dukungan mereka lanjut Bustos sangat penting bagi tim.

BACA JUGA : Hujan Gol Super Elja Taklukan Singo Edan Lewat Skor 4-1

"Dukungan mereka penting bagi kami seperti yang mereka lakukan pada pertandingan sebelumnya. Kami berharap mereka datang lagi dan dapat menjalani malam yang menyenangkan bersama-sama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement