Advertisement

Hasil Man City vs Chelsea: Skor 1-0, Gol Tunggal Bernardo Silva di Akhir Babak Kedua Antarkan The Citizen ke Final Piala FA

Sunartono
Minggu, 21 April 2024 - 03:57 WIB
Sunartono
Hasil Man City vs Chelsea: Skor 1-0, Gol Tunggal Bernardo Silva di Akhir Babak Kedua Antarkan The Citizen ke Final Piala FA Partai semifinal Piala FA mempertemukan antara Man City vs Chelsea berakhir dengan skor 1-0 di Wembley Stadium pada Minggu (21/4/2024) dinihari. Gol semata wayang Bernando Silva di jelang akhir babak kedua mengantarkan The Citizens menuju final Piala FA. - The FA.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai semifinal Piala FA mempertemukan antara Man City vs Chelsea berakhir dengan skor 1-0 di Wembley Stadium pada Minggu (21/4/2024) dinihari. Gol semata wayang Bernando Silva di jelang akhir babak kedua mengantarkan The Citizens menuju final Piala FA. 

Man City lebih mendominasi penguasaan bola dalam laga tersebut. Tercatat posisi bola dipegang City di angka 63%, sedangkan Chelsea hanya 37%. City mengemas 14 tendangan, chelsea 10 tendangan, meski demikian Chelsea lebih banyak mengemas tendangan sesuai target sebanyak 5 kali dibandingkan City yang hanya 3 kali.

Advertisement

BACA JUGA : Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Nanti Malam, Guardiola Harap City Bangkit

Meski sejak awal mendominasi penguasaan bola, namun serangan Chelsea justru lebih banyak membahayakan lini pertahanan City. Terbukti di babak pertama, Chelsea berhasil menciptakan sejumlah peluang. Di antaranya peluang datang dari Nicolas Jackson di menit ke-29, setelah lolos dari jebakan offside dan hanya berhadapan dengan penjaga gawang City Stefan Ortega.

Sayangnya Jackson terlalu lama menggocek bola sehingga tendangannya dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang City. Delapan menit berikutnya giliran Cole Palmer yang sedang dalam performa terbaiknya, mendapatkan kesempatan dengan melepaskan tendangan datar di area kotak penalti. Lagi-lagi kiper City lebih sigap dalam mengamankan gawangnya.

Barulah pada babak kedua, Man City mendapatkan peluang lewat Phil Foden setelah mendapatkan umpan Jack Grealish mengecoh Djordje Petrovic namun sudutnya terlalu sempit untuk diselesaikannya dan Marc Cucurella mampu mengamankan bola. Permainan mulai terbuka pada menit ke-60, kecepatan Jackson memastikan The Blues tetap menjadi ancaman saat tim asuhan Pep Guardiola mulai menunjukkan tekanan. Pemain pengganti Jeremy Doku hampir memberikan dampak, melepaskan tembakan sebelum digagalkan oleh kaki Petrovic.

Mauricio Pochettino melakukan dua kali pergantian pemain untuk Chelsea saat pertandingan tinggal menyisakan 10 menit. Doku yang berpengaruh terlibat dalam membangun serangan dengan memberikan umpan ke De Bruyne di sisi kiri.

Umpan silang mendatar pemain Belgia itu dialihkan oleh Petrovic ke arah Bernardo. Mendapatkan kesempatan, Bernando pun melepaskan tendangan samping dan menghasilkan sebuah gol di menit ke-84 dan membuat gemuruh para pendukung City di Wembley.

BACA JUGA : Pelatih Chelsea Ingatkan Palmer Tak Pongah Saat Hadapi Manchester City di Semifinal Piala FA

Hasil ini memastikan Man City menuju Final Piala FA 25 Mei 2024 mendatang. City akan menunggu pemenang laga semifinal lainnya, antara Conventry City vs Manchester United. Potensi derbi Manchester bakal tercipta dalam final nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The FA.

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement